Thursday, May 28, 2020

Persiraja Berhasil Petik Satu Poin di Kandang Madura United

Must Read

FOTO | Mapala Peringati Hari Bumi

Puluhan Mahasiswa Pencinta Alam berjalan kaki mengusung bola dunia dan menggunakan atribut dari sampah peringati Hari Bumi, Banda Aceh,...

Gubernur Didesak Jalankan Qanun Jinayah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM -- Sekitar tiga puluhan mahasiswa di Banda Aceh berunjukrasa ke kantor Gubernur Aceh, Jumat (6/11)....

HelloSehat.com Terima Suntikan Dana Rp20 Miliar

JAKARTA – Sukses membangun platform informasi kesehatan untuk penduduk Indonesia lewat HelloSehat.com, Hello Health Group kini segera melebarkan sayap...

Ungkap Kekerasan, Caleg Nasdem Apresiasi Kerja Polisi

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM -- Zubir HT, calon anggota legislatif dari Partai Nasdem, mengapresiasi kerja polisi yang telah menangkap...

Persiraja Banda Aceh berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Madura United pada Senin (9/3) malam. Bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Persiraja berhasil menahan imbang Madura United dengan skor 0-0.

Bagi Persiraja sebagai tim promosi Liga 1 2020, berhasil memetik satu poin di kandang Madura United sudah sangat berarti. Hingga pekan kedua Liga 1 2020, tim besutan Hendri Susilo itu telah berhasil menahan imbang dua klub tangguh.

Sebelumnya pada pekan perdana Liga 1 2020, Feri Komul dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Bhayangkara FC. Alhasil, Persirija kini mengoleksi dua poin di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2020.

Sementara Madura United gagal melaju ke puncak klasemen sementara dan harus puas di peringkat kedua usai ditahan imbang Persiraja. Dengan tambahan satu poin, Laskar Sape Kerrab telah mengoleksi empat poin, tertinggal dua poin dari Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Barisan pertahanan dan penjaga gawang Persiraja tampil cemerlang di laga ini. Rezham Baskoro dkk kerap mematahkan serangan yang dibangun tim besutan Rahmad Darmawan. Bahkan kiper Fakhrurrazi terlihat harus jatuh bangun beberapa kali menyelamatkan gawang Persiraja dari kebobolan.

Pertandingan babak pertama baru berjalan 15 menit, Bruno Matos nyaris membawa Madura United unggul. Namun tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Persiraja.

Pada menit 26, giliran Beto yang membuat repot barisan pertahanan Persiraja. Namun tendangan Beto mampu dipatahkan Adam Mitter.

Meski tidak banyak menguasai bola pada babak pertama, pemain Persiraja juga sempat merepotkan barisan lini pertahanan Madura United.

Miftahul Hamdi nyaris membuat gol di babak pertama, namun tendangannya pada menit 34 dapat diantisipasi pemain bawah Madura United.

Di menit tambahan waktu jelang turun minum babak pertama, Persiraja sempat memiliki peluang bagus. Hanya saja Vanderlei Francisco gagal mengonversi umpan dari Miftahul Hamdi.

Sundulan striker asal Brasil itu masih tipis di samping kanan gawang M Ridho. Skor 0-0 pun tidak berubah dan menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, pemain Persiraja mulai berinisiatif membangun serangan. Bruno Dybal dan kawan-kawan pun mulai melakukan kreasi-kreasi, sehingga berhasil menusuk barisan pertahanan Madura United beberapa kali di babak kedua.

Namun demikian, permainan babak kedua tetap masih didominasi oleh Madura United. Bahkan paruh kedua ini diawali dengan kemelut di depan gawang Persiraja.

Hanya saja tendangan Beto pada menit 58 mampu dihadang Adam Mitter. Berselang enam menit kemudian, Mitter kembali melakukan penyelamatan gawang Persiraja dari kebobolan.

Pada menit 80, gawang Persiraja yang dikawal Fakhrurrazi nyaris saja kebobolan untuk pertama kalinya. Namun, sigapnya pengawalan Fakhrurrazi berhasil menyelamatkan gawang Persiraja dari tandukan bola Greg Nwokolo yang masuk menggantikan Alberto Goncalves Da Costa pada menit 61.

Jelang babak kedua berakhir, Fakhrurrazi kembali berhasil menyelamatkan gawang Persiraja dari kebobolan. Tendangan keras Emmanual Oti yang mengarah ke sisi kanan gawang masih mampu dijangkau oleh Fakhrurrazi.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol yang tercipta di babak kedua. Madura United dan Persiraja bermain tanpa gol pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2020.

Atas hasil imbang dan berhasil meraih satu poin di kandang Madura United itu, pemain Persiraja mendapat apresiasi dari presiden klub. Hal itu disampaikan Nazaruddin Dek Gam lewat postingan di akun Instagram-nya seusai laga.

“Terima kasih untuk semua pemain, pelatih dan manajemen. Kalian luar biasa. Banyak orang yang meragukan kalian, tapi kalian tetap mental pejuang,” tulis Nazaruddin.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TERBARU

Martabat dan Gengsi di tengah Pandemi

Martabat dan Gengsi di tengah Pandemi Saiful Mahdi* Saya hanya mengikuti selintas heboh "nasi anjing". Nasi bungkus ini dibagikan di kawasan...

Soal Larangan Mudik, Kankemenag Kabupaten/Kota se-Aceh Diminta Pantau ASN

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Djulaidi, kembali mempertegas larangan mudik Idul Fitri 1441 H bagi...

17 Tahun Darurat Militer Aceh: Merawat Ingatan Kolektif Dampak Kekerasan

KontraS Aceh menggelar diskusi publik via online Zoom Meeting, Selasa (19/5/2020). Pertemuan ini menguak pengalaman dari sudut pandang pembicara, yakni; Faisal Hadi (Manajer Program...

Update Corona 14 Mei: Kasus Positif Covid-19 di Aceh Tak Bertambah dalam Sepekan Terakhir

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Kasus positif terinfeksi virus Corona di Aceh tidak ada penambahan kasus baru dalam sepekan terakahir. Kasus positif Covid-19 terakhir...

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Aceh Bertambah Jadi 12 Orang

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM - Pasien positif Covid-19 asal Bener Meriah berinisial BD (24), dinyatakan telah sembuh. Santri dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan,...

More Articles Like This