Wednesday, July 17, 2024
spot_img

3.751 Peserta Lolos SNBT di Universitas Syiah Kuala

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) telah mengumumkan hasil seleksi salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024. Berdasarkan pengumuman tersebut, sebanyak 3.751 dari 10.160 peserta yang mendaftar dinyatakan berhasil lolos SNBT 2024 di Universitas Syiah Kuala, Aceh.

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof Marwan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta SNBT yang berhasil lolos seleksi masuk perguruan tinggi tersebut. Ia menilai, keberhasilan peserta SNBT ini harus dimaknai dengan bersungguh-sungguh belajar pada program studi atau kampus pilihannya mereka masing-masing.

Mengingat ada ribuan peserta SNBT tahun ini yang mendaftar, namun mereka masih belum berhasil. Oleh sebab itu, Rektor USK mengajak peserta SNBT yang lulus ini untuk menggunakan kesempatan mereka studi di perguruan tinggi tersebut sebaik mungkin.

Begitu pula bagi peserta yang lulus di USK, mereka harus mampu membuktikan tekadnya untuk mewujudkan cita-citanya pada kampus tertua di Aceh tersebut.

“Alhamdulillah, kami ucapkan selamat kepada peserta SNBT tahun ini yang berhasil lulus pada prodi atau kampus pilihannya. Selanjutnya, buktikan tekad kalian. USK siap menjembatani kalian untuk mencapai cita-cita,” ujar Marwan, Kamis (13/6/2024).

Untuk peserta yang gagal lulus SNBT tahun ini, Rektor USK mengatakan untuk tidak berkecil hati dan patah semangat. Sebab masih ada kesempatan sekali lagi untuk kuliah di PTN yaitu melalui jalur mandiri.

Di mana tahun ini, USK menyediakan kuota jalur mandiri sebanyak 35 persen. Adapun pendaftaran jalur mandiri ini telah dibuka sejak tanggal 4 Mei sampai dengan 20 Juni 2024, melalui laman resmi SMMPTN-Barat yaitu https://pendaftaran.smmptnbarat.id/ dengan cara memasukkan seluruh data yang diperlukan secara benar.

Selanjutnya, Marwan mengingatkan para peserta SNBT untuk mengikuti tahapan pendaftaran berikutnya, serta memperhatikan dengan cermat seluruh syarat dan waktu tahapan seleksi tersebut pada laman resmi USK. Misalnya, jadwal pengisian Biodata Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan (UKTB).

“Informasi lengkap terkait proses pendaftaran ulang SNBT dapat dilihat pada website resmi USK: www.usk.ac.id/pengumuman atau pmb.usk.ac.id serta dapat menghubungi Unit Layanan Terpadu (ULT) USK pada nomor: 08116701962,” ujarnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU