Persiraja Jadi Klub Pertama di Liga 1 2020 yang Didenda Komdis PSSI

0
1023

Komite Disiplin (Komdis) PSSI mengeluarkan keputusan dari hasil sidang yang dilakukan pada Senin (9/3/2020) lalu. Ada 3 hukuman yang diberikan buat klub dan individu di Liga 1 2020, baik pemain maupun pelatih.

Persiraja Banda Aceh menjadi klub Liga 1 2020 yang pertama mendapatkan denda dalam putusan yang dirilis Komdis di laman resmi PSSI pada Kamis (12/3). Persiraja mendapat denda dari Komdis PSSI akibat ulah penonton pada laga kandang perdana di Liga 1 2020 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (29/2) malam.

Persiraja didenda akibat jenis pelanggaran suporter melakukan pelemparan ke dalam lapangan dan berteriak menghina wasit dengan kalimat tidak patut. Akibat ulah suporter itu, Persiraja pun dijatuhi sanksi denda sebesar Rp 55 juta oleh Komdis PSSI.

Selain Persiraja, hasil sidang Komdis PSSI pada Senin (9/3) itu menjatuhi sanksi denda kepada seorang pelatih dan juga memberikan hukuman teguran keras kepada seorang pemain.

Pelatih yang mendapat denda dari Komdis PSSI kali ini adalah pelatih Bhayangkara FC Paul Christopher Munster. Paul didenda sebesar Rp 25 juta atas jenis pelanggaran menghampiri dan memaki wasit saat laga melawan Persiraja pada pekan perdana Liga 1 2020.

Sementara pemain yang mendapat hukuman teguran keras dari Komdis PSSI yakni pemain Persija Jakarta, Sandi Darman Sute. Sandi dijatuhi hukuman teguran keras atas jenis pelanggaran menendang botol air meniral di area sentle ban saat Persija melawan Borneo FC pada 1 Maret 2020.

Berikut hasil lengkap Sidang Komdis PSSI:

1. Persiraja Banda Aceh
– Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2020
– Pertandingan: Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC
– Tanggal kejadian: 29 Februari 2020
– Jenis pelanggaran: Suporter melakukan pelemparan ke dalam lapangan dan berteriak menghina wasit dengan kalimat tidak patut
– Hukuman: Denda Rp. 55.000.000

2. Ofisial Bhayangkara FC Sdr. Paul Christopher Munster
– Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2020
– Pertandingan: Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC
– Tanggal kejadian: 29 Februari 2020
– Jenis pelanggaran: Menghampiri dan memaki wasit
– Hukuman: Denda Rp. 25.000.000

3. Pemain Persija Jakarta Sdr. Sandi Darman Sute
– Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2020
– Pertandingan: Persija Jakarta vs Borneo FC
– Tanggal kejadian: 1 Maret 2020
– Jenis pelanggaran: Menendang botol air mineral di area sentle ban
– Hukuman: Teguran keras.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.