Wednesday, July 17, 2024
spot_img

Ini Tujuh Presidium Terpilih Musda ke-III KAHMI Bireuen

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Korp Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Bireuen berhasil menetapkan tujuh presidium yang akan memimpin roda organisasi periode 2024-2029 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-III di Ballroom Chekdun Coffee Bireuen, Ahad, 23 Juni 2024.

Musda yang mengusung tema “Konsolidasi dan Kolaborasi KAHMI Bireuen, Bersatu dalam Kebersamaan, Bersama untuk Kemajuan” juga dirangkai dengan Halal Bil Halal KAHMI Bireuen.

Musda dibuka oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh, Zulfikar Lidan. Dia meminta agar roda organisasi KAHMI Daerah Bireuen bisa kembali berjalan sesuai dengan rel yang telah digariskan dalam AD/ART organisasi KAHMI.

“KAHMI ini organisasi besar dan kuat dan harus menjadi rumah bersama bagi alumni HMI. KAHMI juga harus mampu mengambil peran penting dalam pembangunan daerah dan mampu mengemban amanah umat lewat kerja yang konkret,” tegas Zulfikar Lidan dalam sambutannya.

Ditambahkan, jaringan KAHMI ini sangat luas dan ada di semua lini profesi. Tinggal lagi bagaimana cara kita memanfaatkan jaringan yang ada ini untuk membangun organisasi KAHMI tetap solid dan punya semangat dalam pergerakan KAHMI secara intelektual dan sosial. KAHMI harus dapat menjadi wadah dalam berdiskusi dan mencari solusi atas setiap persoalan yang ada.

Dalam Musda ke-III KAHMI Bireuen dihadiri oleh 49 alumni HMI Bireuen yang punya hak pilih dan dipilih. Sebelum menetapkan tujuh orang presidium, para peserta terlebih dahulu mengusulkan 15 nama calon.

Namun dalam pemilihan yang dipimpin ketua sidang Asnawi, berhasil menetapkan tujuh presidium yang akan memimpin organisasi satu periode mendatang.

Para presidium terpilih adalah Muhammad Rizal, MA, berhasil meraih 49 suara, disusul Halim Mubary, M.Kom.I (42 suara), Asnawi, M.AP (34 suara), Magfirah (29 suara), Munawir, S.Kom dan Agus Irwanto sama-sama mengantongi 27 suara, dan Asfian (25 suara).

“Forumnya berjalan alot namun masih dalam suasana dinamis dan demokratis. Terima kasih untuk semua alumni HMI yang hadir,” sebut Farhan Husen, Ketua Majelis Presidium Daerah KAHMI Bireuen demisioner.

Ketua panitia pelaksana Musda ke-III KAHMI Bireuen, Agussalim, menyebutkan kepada ketujuh presidium terpilih agar dalam waktu dekat dapat menyusun kelengkapan kepengurusan organisasi dan program kerja periode 2024-2029 mendatang.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU