Monday, September 26, 2022
spot_img

Dilantik, Pengurus IKAMAPA di Bogor Diajak Majukan Aceh

Mahasiswa Aceh pascasarjana di Bogor diajak mendukung Pemerintah Aceh berkontribusi bersama dalam melahirkan pikiran-pikiran positif untuk memajukan Aceh. Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam pidato yang dibacakan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, saat melantik Pengurus Ikataan Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) Bogor periode 2020, di Auditorium Hadi Wijaya, kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Bogor, Sabtu (1/02/2020).

“Informasi yang kita peroleh sekarang dengan data BPS Aceh daerah termiskin, Insya Allah ke depan jadi daerah terkaya, dengan sumber daya manusia dan alam yang ada Insya Allah,” ujar Almuniza.

Ia juga menyampaikan, setelah MoU Helsinki serta gempa dan tsunami, Aceh terus berbenah. “Tentunya proses perubahan Aceh tidak serta merta bangkit secepat yang kita rasakan saat ini. Pembangunan itu terus bergerak, walaupun tertatih-tatih,” sebutnya.

Apalagi pascadamai sektor pariwisata Aceh juga terus berkembang. Karena Aceh memiliki alam yang sangat indah. Untuk itu, ia meminta mahasiswa Aceh di Bogor untuk bersama-sama membangun serta memajukan Aceh ke depan.

Untuk mendukung kemajuan tersebut, kata Almuniza, Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh pada tahun 2019 melaksanakan berbagai program pemberian beasiswa bagi masyarakat Aceh.

“Salah satunya adalah Program Beasiswa Aceh Carong yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Aceh yang kurang mampu secara ekonomi untuk melanjutkan pendidikan tinggi mulai dari D-III hingga S-1,” pungkasnya.[RIL]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,603FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU