Wednesday, July 24, 2024
spot_img

Yuk, Berakhir Pekan dengan Psikolog Anak di Banda Aceh

Menyahuti permintaan para orang otang tua untuk mengisi waktu luang anak, Ritz Colsultant salah satu konsultan psikologi terpadu yang ada di Banda Aceh, menggelar kegiatan akhir pekan bersama psikolog Aceh. Kegiatan yang diberi nama ‘Ritz Weekend Fun’ bakal digelar dua kali dalam sebulan dimulai pada Februari-April 2020.

Direktur Utama Ritz Consultant, Haiyun Nisa, mengatakan Ritz Weekend Fun kali ini akan mengisi waktu luang anak dengan kegiatan-kegiatan yang memberikan keterampilan (skill) dan pengetahuan baik buat anak langsung maupun orang tua. “Kegiatan akan disesuaikan dengan tugas perkembangan anak usia dan diharapkan dapat membantu tumbuh kembang anak,” sebutnya dalam keterangan tertulis kepada acehkita.com, Sabtu (1/2).

Haiyun menyebut Ritz Weekend Fun merupakan program terbaru Ritz Consultant. “Konsep kegiatannya akan mirip dengan kegiatan Holiday Fun yang sudah digelar pada 2019 lalu, akan tetapi ada banyak kegiatan tambahan yang berbeda pada tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

Ia menjelaskan, beberapa kegiatan saat Ritz Holiday Fun pada 27 Desember 2019–1 Januari 2020 lalu seperti mengajarkan anak mandiri, mengajarkan bagaimana caranya mencuci, menjemur, dan melipat baju, mengajarkan bagaimana cara pencegahan pelecehan seksual, eksplorasi sensori anak, petualangan harta karun, mengejar mimpi, dan playdate agar waktu bersama keluarga (ayah, ibu, dan anak) menjadi berkualitas. Sedangkan pada Juli 2019 lalu, kegiatan lain Ritz Holiday Fun yaitu seperti cintai bumiku, craft and art, serta tingkatkan pede-mu.

Selama kegiatan Ritz Weekend Fun, kata Haiyun, anak-anak didampingi oleh Wenny Aidina selaku psikolog anak yang merupakan lulusan Magister Profesi Psikologi Universitas Indonesia (UI), juga bersama Nurbaiti, dan Nanda Rizki Rahmita, serta tim Magang Batch 4 di Ritz Consultant.

“Berdasarkan respon positif serta permintaan para orang tua dan anak-anak, kami memutuskan untuk akan mengadakan kegiatan Ritz Weekend Fun ini dua bulan sekali sejak Februari 2020,” pungkasnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU