Liga 1 Dilanjutkan di Pulau Jawa, Persiraja Pilih Stadion Maguwoharjo Jadi Homebase

0
157
Persiraja Berhasil Petik Satu Poin di Kandang Madura United
Pemain Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020. (Foto: MO Persiraja)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Peserta kompetisi Liga 1 2020 luar pulau Jawa, Persiraja Banda Aceh memilih Stadion Maguwoharjo sebagai homebase atau markasnya untuk melanjutan kompetisi musim ini. Sebelumnya, kompetisi sepak bola Indonesia ditangguhkan secara force majeure pada Maret lalu karena pandemi virus Corona (COVID-19).

Hal tersebut sesuai dengan opsi yang diberikan PSSI kepada tim luar pulau Jawa yang akan berkandang di Yogyakarta. Ketiganya Stadion Maguwoharjo Sleman (Homebase PSS), Stadion Sultan Agung Bantul (Persiba Bantul), dan Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta (milik PSIM Jogja).

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, mengatakan salah satu alasan dipilihnya Maguwoharjo karena stadion tersebut sudah biasa dipakai PSS Sleman di ajang Liga 1.

“PSSI memberi pilihan tiga stadion, dan kita pilih Maguwoharjo, karena stadion ini lebih bagus. Dan juga sudah pasti sesuai dengan apa standar yang ditetapkan di Liga 1,” ujar Dek Gam dalam keterangannya, Selasa (14/7).

Ia menyebut, sebanyak enam klub dipastikan akan bermarkas di Yogyakarta mulai 1 Oktober 2020 mendatang: Persiraja, Borneo FC, PSM Makassar, Barito Putra, Bali United, dan Persipura Jayapura.

Dek Gam menilai Stadion Maguwoharjo itu berada dekat pusat kota dengan fasilitas yang mencukupi. Ia juga masih meminta kejelasan terkait lapangan latihan, antara mencari sendiri oleh manajemen atau ditunjuk oleh PT LIB selaku operator kompetisi.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menambahkan bahwa pihaknya sudah membalas email dari penyelenggara kompetisi terkait stadion yang akan digunakan Persiraja.

“LIB menyampaikan permintaan konfirmasi penggunaan stadion yang akan digunakan oleh masing-masing klub. Sesuai perintah presiden Persiraja, sore tadi sudah kita sampaikan ke PT LIB dan kita memilih Maguwoharjo,” kata Rahmat.

Kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan akan digelar di Pulau Jawa mulai 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021. Sebelumnya, Persiraja di tiga laga yang sudah berjalan telah mengumpulkan lima poin hasil satu kemenangan dan dua kali imbang.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.