Liga 1 Lanjut di Tengah Pandemi, Penggawa Persiraja Setuju Gaji Dipangkas 50 Persen

0
147

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Para pemain, pelatih dan staf pelatih Persiraja Banda Aceh menerima kebijakan pemotongan gaji sebesar 50 persen di tengah pandemi Corona yang melanda. Mereka sepakat dengan Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 mengenai pemotongan gaji terhadap pemain dan pelatih ketika Liga 1 2020 kembali dimulai.

Poin ketiga SK PSSI itu, peserta kompetisi Liga 1 2020 dipersilakan memangkas gaji skuatnya hingga 50 persen. Setiap tim juga diperbolehkan bernegosiasi ulang dengan pemain dan pelatih terhadap kontrak sebelumnya.

“Pemain dan pelatih sudah sepakat dengan pemotongan gaji 50 persen, saya sudah komunikasi dengan Pak Rahmat (Sekum Persiraja). Katanya Bruno Dybal dan Vanderlei yang belum bisa dihubungi, mereka sedang di Brasil, lainnya sudah,” kata Pelatih Kepala Persiraja, Hendri Susilo, dalam keterangannya, Selasa (7/7).

Lebih lanjut, pelatih yang berhasil membawa Laskar Rencong promosi ke Liga 1 mengharapkan, agar pemain tetap komitmen memberikan yang terbaik untuk Persiraja.

“Pastinya pemain tahu, dan mereka sangat paham dengan kondisi saat ini. Kita berharap semuanya komitmen untuk tetap melakukan yang terbaik bagi tim, meski ada pemotongan gaji 50 persen,” ujar Hendri.

Persiraja dijadwalkan akan kembali menggelar latihan pada 5 Agustus mendatang di Banda Aceh. Hendri Susilo sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk sudah berada di Banda Aceh pada 4 Agustus 2020.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani membenarkan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan semua pemain dan official terkait SK PSSI tersebut.

“Sesuai intruksi Presiden Persiraja kepada saya, sudah kita komunikasikan dengan semua pemain dan official, Insya Allah tidak ada masalah. Semua pemain dan official menyetujui dan memahami situasi seperti ini,” sebut Rahmat.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.