Komunitas KTP Bersama Darwati Bagi-bagi Takjil untuk Anak Pemulung di Gampong Jawa

0
371
Komunitas KTP Bersama Darwati Bagi-bagi Takjil untuk Anak Pemulung di Gampong Jawa
Komunitas KTP Bersama Darwati Bagi-bagi Takjil untuk Anak Pemulung di Gampong Jawa. (Foto: Dok. KTP)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Koetaradja Toekang Photo (KTP), sebuah komunitas fotografi di Aceh punya cara berbagi rezeki di bulan Ramadhan. Bersama Anggota DPRA Darwati A Gani, mereka membagi-bagikan takjil atau penganan berbuka kepada anak-anak di Taman Edukasi Pemulung di Gampong Jawa Banda Aceh.

Selain untuk anak pemulung di Gampong Jawa tersebut, mereka juga berbagi takjil bagi pengguna jalan di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh.

Ketua KTP, Bawi, mengatakan kegiatan berbagi takjil yang dilakukan komunitas berbasis di Kota Banda Aceh tersebut telah menjadi rutinitas tahunan. Sejak awal berdiri di tahun 2018 lalu, mereka kerap mengajak tokoh-tokoh Aceh untuk ikut serta dalam gerakan berbagi.

“Tahun ini ada Buk Darwati A Gani, Anggota DPR Aceh dan Kak Vivi Sharmila. Alhamdulillah kita mencoba merutinkan kegiatan positif ini,” ujar Bawi, dalam siaran pers kepada acehkita.com, Senin (11/5) malam.

Anggota KTP sendiri, kata Bawi, mengumpulkan dana rutin sebagai bagian dari member keanggotaan. Dari dana itulah mereka membelanjakan takjil serta beragam kegiatan positif sepanjang tahun berjalan.

Bawi menyebut para tokoh yang terlibat seperti Kak Dar –sapaan akrab Darwati– ikut urunan sehingga total takjil yang terkumpul pun menjadi lebih banyak. Bawi berharap, KTP terus eksis, dan mengharumkan Aceh melalui beragam karya-karya.[RIL]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.