Khaira Kamila, Murid Jeumala Amal Juara 3 Pidato Bahasa Inggris di Pospenas 2019

0
1419
Khaira Kamila, Murid Jeumala Amal Juara 3 Pidato Bahasa Inggris di Pospenas 2019
Khaira Kamila, Murid Jeumala Amal Juara 3 Pidato Bahasa Inggris di Pospenas 2019. Foto: Kemenag Aceh

Khaira Kamila (17), murid Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VIII Tahun 2019 di Jawa Barat. Khaira meraih juara 3 pada cabang lomba pidato Bahasa Inggris kategori putri pada Pospenas 2019, setelah Siti Nurmalasari dari Jawa Barat dan Farah Nabila Griselda dari Banten.

“Alhamdulillah salah satu santri kita, Khaira Kamila meraih juara tiga pidato Bahasa Inggris,” sebut Ketua Kontingen Aceh, Djulaidi, dalam siaran pers pada Rabu (27/11), usai menerima laporan dari ofisial dan pelatih masing-masing cabang lomba.

Khaira yang lahir tahun 2002 di Matang Glumpang Dua adalah murid kelas III Madrasah Aliyah Dayah Jeumala Amal, Pidie Jaya. Ia anak keempat dari lima bersaudara, sehari-hari memang sering ikut debat Bahasa Inggris.

Putri dari Syarwandi dan Yusnidar yang bercita-cita menjadi dokter ini juga menjadi duta lingkungan hidup Kabupaten Pidie Jaya tahun 2019.

Menurut Djulaidi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kanwil Kemenag Aceh, dari beberapa cabang lomba yang sudah tampil, kontingen Aceh sudah tampil maksimal, bahkan ada yang sudah diumumkan ke babak final.

“Pidato Bahasa Indonesia juga masuk final, mungkin sebentar lagi akan ada pengumuman,” lanjutnya.

Ia berharap cabang lomba seni lain yang masih dalam babak penyisihan juga bisa masuk ke final. “Masih ada dua cabang seni yang di babak penyisihan, lomba cipta dan baca puisi serta pidato Bahasa Arab. Mudah-mudahan juga bisa ke final,” sebut Djulaidi.

Sementara empat cabang olahraga yang diikuti kontingen Aceh masih berlangsung babak penyisihan. Djulaidi berharap para atlet juga bisa memberikan hasil terbaik untuk Aceh.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini kontingen Aceh dalam keadaan sehat dan fokus mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal.

Pada Pospenas 2019 di Jawa Barat, Kemenag Aceh mengutus 45 santri untuk mengikuti sejumlah cabang lomba. Kegiatan Pospenas 2019 dibuka Menteri Agama Fachrul Razi pada Senin (25/11), akan berlangsung hingga Jumat (29/11).[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.