Enam Murid Dayah Jeumala Amal Lolos ke Pospenas 2019 di Jawa Barat

0
1346
Enam Murid Dayah Jeumala Amal Lolos ke Pospenas 2019 di Jawa Barat
Seorang Murid Dayah Jeumala Amal saat mengikuti seleksi Pospeda VIII. (Foto: Kiriman Azmi)

Enam murid Dayah Jeumala Amal Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, dinyatakan lolos ke Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VIII 2019 di Bandung, Jawa Barat. Mereka akan mewakili Aceh di tingkat nasional bersama dengan sejumlah peserta lainnya dalam kontingen Aceh.

Ustaz Azmi Abubakar, seorang pengajar di Dayah Jeumala Amal, mengatakan keenam murid Dayah Jeumala Amal tersebut dipastikan lolos ke Pospenas setelah melewati seleksi Pospeda tingkat Provinsi Aceh. “Ada enam murid Dayah Jeumala Amal yang dinyatakan lulus seleksi tingkat Provinsi untuk kemudian mengikuti seleksi Pospenas tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat,” sebutnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/11).

Azmi menyebut dari enam murid Dayah Jeumala Amal yang lolos ke Pospenas tersebut, dua di antaranya akan mengikuti lomba bidang seni. Keduanya adalah Arif Maulana yang akan mengikuti lomba cipta dan baca puisi, dan Khaira Kamila akan mengikuti lomba pidato bahasa Inggris.

“Sedangkan empat murid Dayah Jeumala Amal lainnya akan bertanding pada cabang olahraga futsal. Masing-masingnya El Yordan, Nawaffis Shafin, Fathurrahman, dan Mhd. Rizki Dzulfajri,” ujar Azmi.

Azmi menambahkan, pimpinan Dayah Jeumala Amal mengucapkan selamat kepada murid yang akan berlomba di Pospenas. “Apresiasi dan rasa terima kasih juga disampaikan kepada para guru dan tim yang telah melatih dan mendampingi para murid Dayah Jeumala Amal pada ajang ini,” kata dia.

“Harapannya semoga murid Dayah Jeumala Amal yang mengikuti Pospenas di Jawa Barat mendapatkan hasil terbaik, dan dapat mengharumkan nama Acèh,” pungkasnya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.