Friday, May 17, 2024
spot_img

220 PNS Kemenag Aceh Dilantik Secara Virtual karena Pandemi Corona

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – 220 CPNS formasi 2018 dalam lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh dilantik dan diambil sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta menerima Surat Keputusan (SK) 100 persen secara virtual karena pandemi virus Corona.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan secara virtual oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI, Prof. Kamaruddin Amin. Sementara itu, penyerahan SK dilakukan oleh Plt Kakanwil Kemenag Aceh, Djulaidi, dan Kepala Bagian Tata Usaha, Saifuddin, bertempat di halaman Kanwil Kemenag Aceh, Senin (6/7).

Dalam pelantikan tersebut, seluruh PNS yang dilantik diwajibkan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan keselamatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, memakai sarung tangan dan diperiksa suhu tubuhnya sebelum mengikuti acara pengambilan sumpah.

Kamaruddin Amin dalam arahannya mengingatkan agar PNS yang baru disumpah menjadi teladan yang baik serta mampu berkontribusi untuk bangsa, negara dan agama. “Mari laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mari sama-sama merawat keagamaan dan kebangsaan kita.”

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, mengatakan para PNS yang telah diambil sumpahnya diminta menjaga kedisiplinan serta mematuhi 5 budaya kerja Kementerian Agama yaitu, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

“Bekerjalah dengan tulus ikhlas. Niatkan yang kita lakukan sebagai ibadah. Apapun yang kita niatkan sebagai ibadah maka kita akan mendapatkan ganjaran di dunia dan akhirat,” kata Saifuddin.

Ia meminta, para PNS yang telah diberikan SK 100 persen itu untuk tidak mengajukan pindah tugas usai disumpah sebagaimana komitmen yang telah ditanda tangani saat mendaftar sebagai CPNS untuk tidak mengajukan pindah selama 10 tahun.

“Lakukan yang terbaik dimanapun penempatan. Fokuslah untuk berprestasi, jangan habiskan energi untuk berpikir pindah tugas. Jika mengajukan pindah maka telah melanggar komitmen yang telah ditanda tangani,” ujar Saifuddin.

Ia menyebut, CPNS yang menerima SK pengangkatan tersebut terdiri dari guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang ditempatkan di 17 kabupaten/kota di Aceh dan pegawai di Kanwil Kemenag Aceh. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para kepala bidang, kepala seksi dan para Kakankemenag kabupaten/kota di Aceh.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU