Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Yudisium Perdana Fakultas Psikologi, Prof Eka Ingatkan soal Revolusi Industri 4.0

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar yudisium perdananya pada Rabu (15/8). Dari 28 mahasiswa angkatan pertamanya, hanya 5 orang yang berhasil mengikuti yudisium pertama fakultas yang didirikan pada 2014 lalu.

Dekan Fakultas Psikologi, Profesor Eka Srimulyani, dalam sambutannya mengingatkan alumni untuk mempersiapkan diri dengan berbagai keahliah, terutama dalam dinamika perkembangan revolusi industri 4.0. “Karena tanpa keterampilan akan semakin sulit, persaingan sangat ketat,” sebutnya.

Kegiatan yudisium perdana itu turut diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan Syafrilsyah dengan materi yang berkaitan dengan konsentrasi keilmuan psikologi. Sesuai dengan tema, Tingkatkan Kualitas Alumni Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Selain itu, Prof Eka juga mengingatkan para Yudisia agar memaknai prosesi yudisium tidak hanya sebagai seremoni belaka, tapi lebih dari itu bagaimana dapat menjadi momentum akademik yang dapat memotivasi dan menginspirasi melalui karya ilmiah dari riset-riset terkini dalam bidang psikologi.

“Kami sangat bangga kepada para lulusan yang perdana ini, mereka dapat menyelesaikan studinya tepat waktu yakni delapan semester (empat tahun), kelimanya berhasil meraih predikat istimewa dan ini merupakan suatu capaian prestasi akademis yang sangat membanggakan dan mereka berhak menyandang gelar sarjana psikologi (S.Psi),” kata Prof Eka.

Disebutkannya, yudisium perdana ini merupakan peristiwa bersejarah bagi Fakultas Psikologi sebagia salah satu fakultas baru setelah alih status Ar-Raniry dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Sementara itu, Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan, Tasnim Idris mengatakan, kelima lulusan perdana Fakultas Psikologi mampu meraih nilai sangat baik dengan predikat istimewa, Muhammad Haikal (IPK: 3, 92), Ulfah Rasyidin (IPK: 3, 91), Eva Mulia Dari (IPK: 3, 88), Dea Muthia Albandary (IPK: 3, 68) dan Rahmadina (IPK: 3,59).

“Yudisium perdana ini juga dihadiri tokoh yang berjasa dalam menggagas cikal bakal keilmuan psikologi UIN Ar-Raniry, dekan pertama Fakultas Psikologi Dr. Kusmawati Hatta. Dan kepada mereka diberikan penghargaan oleh Dekan. Selain itu hadir juga pejabat sebelumnya serta civitas akademika Psikologi,” ujar Tasnim.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,617FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU