Video: Suasana UTBK SBMPTN Unsyiah Aceh di Tengah COVID-19

0
432

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Ujian Tulis Berbasis Bomputer (UTBK) dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, berjalan lancar. Peserta tak mengalami kendala meski panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

“Situasi di dalam aman, berjalan lancar, dan tidak ada hambatan,” kata Ahlul Faqih, seorang peserta SBMPTN dilansir acehkini.

Dia mengaku harus menggunakan sarung tangan medis, masker, dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus saat ujian dilaksanakan.

Sebelumnya Wakil Rektor Bidang Akademik yang juga Ketua Pusat UTBK Unsyiah, Prof. Marwan, mengatakan pada tahun ini peserta yang mendaftar SBMPTN di Unsyiah sebanyak 9.269 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah. Sehingga protokol kesehatan harus dilakukan peserta sebelum hari pelaksanaan ujian hingga memasuki ruangan.

ia menyebut, UTBK di Unsyiah digelar dalam 13 sesi ujian yang berlangsung pada 5-11 Juli 2020. Lokasi ujian tersebar di 11 lokasi di lingkungan Unsyiah dengan menggunakan 38 laboratorium komputer. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.