Update COVID-19 di Aceh 16 Januari: 1 Meninggal, 2 Sembuh, 17 Kasus Positif

Vaksinasi Corona di Aceh Dimulai, Sasar 3,7 Juta Warga Disuntik Vaksin
Tenaga medis mengambil dosis vaksin Sinovac pada pelaksanaan vaksinasi corona di Aceh, Jumat (15/1). Foto: Ucok Parta/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kasus positif virus corona atau COVID-19 di Aceh masih terus bertambah. Hari ini, Sabtu (16/1), tercatat ada penambahan 17 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19.

Berdasarkan data yang dilaporkan Dinas Kesehatan Aceh pada pukul 16.00 WIB, hari ini juga ada dua orang pasien yang dilaporkan telah sembuh dari COVID-19. Selain itu ada tambahan satu kasus meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

Tambahan 17 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Aceh hari ini, terbanyak berasal dari Banda Aceh dengan jumlah 10 kasus, disusul Pidie Jaya 2 kasus. Selanjutnya Aceh Besar, Bireuen, Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, dan Lhokseumawe sama-sama 1 kasus.

Sedangkan 2 orang pasien yang dilaporkan sembuh dari COVID-19, keduanya merupakan warga Kabupaten Aceh Tamiang. Satu kasus meninggal dunia yang dilaporkan meninggal dunia, juga berasal dari Aceh Tamiang.

Kasus Aktif Jadi 965

Dengan adanya penambahan 17 kasus baru, kini total kasus aktif corona atau pasien yang masih dirawat saat ini di Aceh menjadi 965 orang.

Sementara itu, sampai hari ini tercatat total kasus positif COVID-19 telah mencapai 9.035. Dari total jumlah itu, sebanyak 7.699 orang dinyatakan telah sembuh, dan 371 orang meninggal dunia.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.