Universitas Syiah Kuala Gelar Wisuda Luluskan 1.549 Mahasiswa

Universitas Syiah Kuala Gelar Wisuda Luluskan 1.549 Mahasiswa
Universitas Syiah Kuala Gelar Wisuda Luluskan 1.549 Mahasiswa. (Foto: Dok. Humas USK)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Universitas Syiah Kuala (USK) melalui Sidang Terbuka kembali meluluskan sebanyak 1.549 mahasiswa pada wisuda ke-148 yang dilaksanakan secara daring dan luring di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Rabu (24/2).

Pada wisuda kali ini, Rektor USK Prof. Samsul Rizal, tidak dapat hadir karena masih menjalani isolasi mandiri, sehingga pidato sambutan rektor disampaikan oleh Wakil Rektor I USK Prof. Marwan.

Pada kesempatan itu Prof. Marwan mengatakan, USK masih harus melakukan wisuda secara daring sebab pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Keputusan ini harus diambil, karena USK tidak ingin jika pelaksanaan wisuda ini dilaksanakan seperti biasa maka berpotensi melahirkan klaster baru penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, atas nama institusi Universitas Syiah Kuala, saya memohon maaf kepada semuanya, khususnya para orangtua/wali mahasiswa. Karena proses belajar mengajar di kampus ini belum sepenuhnya normal seperti sebelumnya,” ujarnya dalam siaran pers diterima acehkitacom.

Marwan menjelaskan, dari 1.549 lulusan USK hari ini hanya 28 orang yang mengikuti wisuda secara luring dan 891 orang secara daring. Sementara sisanya yaitu 630 orang tidak mendaftar wisuda. Meskipun demikian, mereka tetap berhak mendapatkan ijazah. Berdasarkan jumlah tersebut sebanyak 65 orang di antaranya lulus dengan predikat pujian atau cumlaude.

“Dengan demikian, maka alumni Universitas Jantong Hatee Rakyat Aceh ini menjadi 136.596 orang hingga saat ini,” sebutnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.