Friday, January 27, 2023
spot_img

Rumah Sakit TNI dan Dinkes Lhokseumawe Simulasi Suntik Vaksin Corona

LHOKSEUMAWE | ACEHKITA.COM – Rumah Sakit TNI AD Kesrem Lhokseumawe dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lhokseumawe menggelar simulasi vaksinasi corona di RS Kesrem, Kamis (07/01/2021). Simulasi bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang suntik vaksin COVID-19 yang diperagakan oleh petugas kesehatan RS Kesrem TNI AD dan Dinkes Lhokseumawe.

“Sasaran suntik vaksinasi tahap awal akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan,” kata dr Said Alam Zulfikar, Kepala Dinkes Lhokseumawe, dilansir acehkini.

Menurutnya, jadwal pelaksanaanya belum pasti, namun para petugas terus disiapan agar terampil. “Dengan simulasi ini, diharapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 nantinya dapat berlangsung dengan baik,” kata dr Said.

Menurutnya, vaksin yang akan didistribusikan kepada masyarakat dipastikan aman dan tidak memiliki efek samping berbahaya. “Setiap yang telah dinyatakan lulus dan dikeluarkan izin oleh pemerintah tentunya sudah aman untuk digunakan, jadi masyarakat tidak perlu percaya terhadap isu-isu yang tidak benar,” katanya.

Sesuai ketentuannya, tahap pertama suktik vaksin akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, selanjutnya pegawai pemerintah yang melayani masyarakat, termasuk TNI dan polisi, kemudian kepada masyarakat umum.

Sementara itu, Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, menyatakan bahwa RS Kesrem sudah siap sepenuhnya melaksanakan vaksinasi bagi calon penerima vaksin COVID-19. “Simulasi ini sebagai upaya pemantapan untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19, seperti kita ketahui bahwa saat ini vaksin sudah berada di Banda Aceh, kita masih menunggu kapan vaksin tersebut akan didistribusikan,” katanya.

Terkait kesiapan prajurit TNI untuk divaksin, Danrem menyebutkan bahwa prajuritnya sudah siap, sesuai arahan pimpinan. Sejauh ini, pihaknya sudah melakukan berbagai edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya vaksin COVID-19 untuk untuk mengakhiri pandemi COVID-19. “Oleh karenanya, saya sudah perintahkan kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 011/Lilawangsa yang memang memenuhi syarat, untuk siap divaksinasi,” katanya.

Kegiatan simulasi vaksinasi COVID-19 turut dihadiri Dandenkesyah IM 04.01, Letkol Ckm dr Wawan Supandi, dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Kesrem Lhokseumawe, Mayor Ckm dr Arief Puguh Sp.PD, serta sejumlah pejabat Korem Lilawangsa dan qDinkes Lhokseumawe. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,711FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU