Friday, May 17, 2024
spot_img

Kakanwil Kemenag Aceh Sidak Madrasah dan KUA di Hari Pertama Kerja Usai Libur Idulfitri

ACEHKITA.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Azhari, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke madrasah dan kantor urusan agama (KUA) di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar pada hari pertama kerja usai libur hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, Selasa (16/4/2024).

Sidak tersebut dilakukan untuk memantau pelaksanaan pembelajaran di madrasah dan untuk memastikan layanan masyarakat di KUA berjalan lancar di hari pertama kerja usai libur panjang dan cuti bersama hari raya Idulfitri 1445 H.

Azhari mengatakan, hal ini sesuai dengan surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 13 Tahun 2024 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Kementerian Agama setelah libur nasional dan cuti bersama hari raya Idulfitri 1445 H.

Adapun madrasah dan KUA yang dipantau oleh Kakanwil Kemenag Aceh pada kesempatan tersebut adalah MIN 1 Banda Aceh, MAN 1 Banda Aceh, dan KUA Baitussalam.

“Ini monev hari pertama setelah libur lebaran. Kita harap dengan adanya monev ini dapat meningkatkan semangat kerja dan juga pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Azhari menyampaikan, pasca libur Idulfitri dan cuti bersama, para ASN diminta terus meningkatkan kinerjanya.

“Kita sudah melaksanakan libur yang panjang. Semoga setelah ini kita harapkan dapat meningkatkan semangat kita dalam bertugas,” kata Azhari.

Kakanwil Kemenag Aceh menyampaikan, di hari pertama kerja usai lebaran dipastikan seluruh satuan kerja di bawah Kanwil Kemenag Aceh kembali beroperasi sebagaimana biasanya.

“Hampir semua ASN hadir hari ini, kecuali memang mereka yang telah mendapat izin cuti atau sakit,” ujar Azhari.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU