Tuesday, March 28, 2023
spot_img

Puskesmas Kuta Malaka Kini Punya Gedung IGD Baru

KUTA MALAKA | ACEHKITA.COM – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kuta Malaka kini memiliki gedung instalasi gawat darurat (IGD) baru yang representatif. Gedung baru tersebut diresmikan oleh Pj Bupati yang diwakili Staf Ahli Pemkab Aceh Besar Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik, Anita, pada Rabu (25/1/2023) lalu.

Keberadaan gedung IGD baru tersebut disambut suka cita dan rasa syukur jajaran Puskesmas dan masyarakat kecamatan setempat. “Pertama sekali kami sangat bersyukur, saat ini kami di Kuta Malaka telah memiliki gedung yang representatif, IGD lebih luas, semoga lebih berguna bagi masyarakat,” ujar Kepala Puskesmas Kuta Malaka, Masyiththah, dalam keterangan diterima acehkita, Senin (30/1).

Dengan hadirnya gedung baru dan representatif ini, kata Masyiththah, petugas Puskesmas Kuta Malaka berkomitmen untuk meningkatkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk ketersediaan staf dan pelayanan lainnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal dan terbaik bagi masyarakat, dengan hadirnya gedung baru kami mengajak kawan kawan untuk terus berusaha meningkatkan layanan kepada masyarakat, disiplin dan menjaga tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan jajarannya pesan Pj Bupati Aceh Besar melalui staf ahli saat peresmian gedung tersebut, untuk senantiasa meningkatkan pelayanan dan memiliki semangat baru dalam pelayanan yang paripurna bagi masyarakat, karena layanan kesehatan merupakan wujud kesadaran seluruh elemen agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Selain itu, Masyiththah juga mengharapkan dukungan dari lintas sektoral dan masyarakat untuk terus mendukung Puskesmas dalam menjalankan program-program kesehatan dan memberikan saran-saran yang positif dan membangun guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kuta Malaka.

Hamdani, salah seorang masyarakat setempat mengaku senang dan bersyukur kini Puskesmas Kuta Malaka telah memiliki gedung yang bagus. “Tentu kami sebagai masyarakat sangat senang, tadi juga sudah terlihat lebih asri dan luas saat berobat, mudah-mudahan pelayanannya juga ke depan semakin bagus, seperti bagusnya gedung ini,” katanya. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,780FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU