PSMS vs Persiraja di Stadion Langsa Berakhir dengan Skor 1-0

0
1374
PSMS vs Persiraja di Stadion Langsa Berakhir dengan Skor 1-0
PSMS vs Persiraja di Stadion Langsa berakhir dengan skor 1-0. (Foto: MO Persiraja)

LANGSA | ACEHKITA.COM – PSMS Medan berhasil meraih kemenangan saat menjamu Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Langsa, Kamis (17/10). PSMS menang 1-0 atas Persiraja lewat gol penalti Tri Handoko Putro pada menit 41.

Gol yang berawal dari pemberian penalti oleh wasit Ginanjar Rahman Latief asal Bandung sempat mendapat protes keras dari pemain Persiraja. Bahkan penonton yang memenuhi tribun Stadion Langsa juga ikut melancarkan teriakan protes.

Pemberian penalti berawal saat penjaga gawang Persiraja Fakhrurrazi menendang bola yang tengah dibawa pemain PSMS di kotak penalti kemudian terjatuh. Pemain PSMS itu terjatuh diduga setelah terkena kaki Fakhrurrazi, sehingga wasit meniup peluit tanda pelanggaran di dalam kotak penalti.

Fakhrurazi sontak memprotes keputusan wasit. Ia seakan kecewa dengan pemberian pelanti tersebut. Namun setelah melalui perdebatan panjang, laga dilanjutkan. Tri Handoko Putro yang ditunjuk sebagai penendang penalti sukses membobol gawang Persiraja. Skor 1-0 untuk kemenangan PSMS bertahan hingga pertandingan usai.

Usai gol pelanti Tri Handoko pada menit 41, pertandingan sempat tertunda. Pemain dan juga penonton menyuarakan protes terhadap keputusan wasit yang dinilai kontroversial tersebut. Namun setelah sempat tertunda sekitar empat menit, pertandingan kemudian dilanjutkan kembali.

Jelang usai babak pertama, giliran pemain Persiraja Assanul Rijal terjatuh di area kotak penalti PSMS usai bersentuhan fisik dengan pemain bawah Ayam Kinantan. Namun wasit tidak menganggap itu sebuah pelanggaran.

Insiden ini kemudian juga mendapat teriakan protes dari penonton di tribun karena wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Setelah satu menit tambahan waktu babak pertama, wasit meniupkan peluit untuk istirahat babak pertama.

Pada babak kedua, Persiraja mendapat sejumlah peluang untuk membobol gawang PSMS. Namun banyak peluang berakhir sia-sia tanpa membuahkan gol. Salah satu kesempatan terbaik didapatkan Persiraja lewat Irfan Yunus Mofo pada pada menit 67. Namun Irfan yang tinggal sendiri berhadap dengan penjaga gawang PSMS Alfonsius Kelvan gagal membobol gawang. Sepakannya yang hendak menipu penjaga gawang lewat kolong terbaca oleh Alfonsius.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Ginanjar, skor 1-0 untuk kemenangan PSMS atas Persiraja tidak berubah. Hasil menang ini mengantarkan PSMS naik ke posisi empat klasemen sementara Liga 2 dengan raihan 34 poin. PSMS sekaligus memiliki peluang untuk bersaing merebut satu tiket sisa ke babak delapan Liga 2 dari Grup Barat bersama Perserang dan PSCS Cilacap yang sama-sama masih menyisakan satu pertandingan.

Sementara Persiraja masih menempati urutan pertama klasemen sementara dengan poin 42 yang unggul head to head dengan Persita Tangerang di urutan kedua yang juga mengoleksi 42 poin. Kemudian posisi tiga klasemen diduduki Sriwijaya FC dengan 40 poin. Ketiga tim ini sudah memastikan diri lebih awal untuk ke babak delapan besar.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.