Potret UTBK SBMPTN 2020 di Unsyiah Terapkan Protokol Covid-19

0
170
Potret UTBK SBMPTN 2020 di Unsyiah Terapkan Protokol Covid-19
Potret UTBK SBMPTN 2020 di Unsyiah Terapkan Protokol Covid-19. (Foto: Ucok Parta/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk menyeleksi calon mahasiswa baru pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020. Tes UTBK 2020 digelar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pantauan acehkita.com, Minggu (5/7) pagi, peserta UTBK sebelum memasuki ruangan diperiksa suhu tubuh dan diharuskan mencuci tangan. Mereka juga diwajibkan menggunakan masker.

Peserta UTBK di Unsyiah saat diperiksa suhu tubuh. (Foto: Ucok Parta/acehkita.com)

Karena UTBK 2020 berlangsung di tengah pandemi Corona, Unsyiah menyediakan tempat transit bagi peserta sebelum memasuki ruangan ujian. Setelah dicek suhu tubuh dan mencuci tangan, para peserta UTBK menempati ruangan transit dengan menerapkan jaga jarak.

Wakil Rektor Bidang Akademik yang juga Ketua Pusat UTBK Unsyiah, Prof Marwan, mengatakan pada tahun ini peserta yang mendaftar sebanyak 9.269 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah. Sehingga protokol kesehatan harus dilakukan peserta sebelum hari pelaksanaan ujian.

Peserta UTBK saat menempati tempat transit sebelum memasuki ruangan ujian. (Foto: Ucok Parta/acehkita.com)
Peserta UTBK di Unsyiah mendapat arahan sebelum ujian berlangsung. (Foto: Ucok Parta/acehkita.com)

Unsyiah menyelenggarakan UTBK dalam 13 sesi ujian yang berlangsung pada 5-11 Juli 2020. Lokasi ujian tersebar di 11 lokasi di lingkungan Unsyiah dengan menggunakan 38 laboratorium komputer.

Prof. Marwan berharap protokol kesehatan yang telah disiapkan ini dapat dipatuhi peserta demi keselamatan bersama. Terlebih tahun ini, pendaftar UTBK di Unsyiah mencapai ribuan yang berasal dari banyak daerah.

“Kami mengimbau peserta dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Ini demi keselamatan bersama agar kita terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Potret UTBK SBMPTN 2020 di Unsyiah Terapkan Protokol Covid-19
Persiapan UTBK SBMPTN 2020 di Unsyiah, peserta diwajibkan memakai masker. (Foto: Ucok Parta/acehkita.com)

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.