Piala Menpora Dimulai Sore Ini, Duel Arema vs Tira Persikabo Jadi Laga Pembuka

Piala Menpora Dimulai Sore Ini, Duel Arema vs Tira Persikabo Jadi Laga Pembuka
Laga pembuka Piala Menpora 2021 antara Arema FC vs Tira Persikabo akan berlangsung di Stadion Manahan Solo. (Foto: Dok. LIB)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Turnamen Piala Menpora 2021 akan dimulai sore ini, Minggu (21/3). Kompetisi ini dijadwalkan berlangsung hingga 25 April mendatang dan akan menjadi patokan kepolisian memberi izin untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2.

Ajang Pila Menpora 2021 akan dibuka dengan laga Arema FC versus Tira Persikabo (Persikabo 1973) di Stadion Manahan, Solo. Duel sore ini bak sebuah laga pembuka kerinduan. Maklum saja, kompetisi resmi sepak bola Indonesia sudah setahun ini vakum akibat pandemi Covid-19.

Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko memastikan persiapan timnya menghadapi Piala Menpora sudah maksimal. “Persiapan berjalan baik sesuai dengan apa yang telah disusun. Kita juga sudah melakukan internal game dan kondisi anak-anak dengan cukup baik,” kata Igor seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia Baru, Sabtu (20/3).

Tak ingin muluk-muluk, juru taktik asal Belarusia itu ingin Andi Setyo Nugroho dan kolega lebih dulu lolos dari fase grup.

“Karena turnamen ini jadi tantangan besar dengan jadwal padat. Kita harus siapkan fisik pemain semaksimal mungkin,” sebutnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Kuncoro menilai persiapan selama sekitar sebulan jelang turnamen membuat kondisi para pemain semakin siap.

“Kita harus optimistis menghadapi turnamen ini dan memanfaatkan sebaik-baiknya. Kalau soal target ya pasti yang tertinggi. Insya Allah juara,” kata Kuncoro.

Laga Pembuka Piala Menpora Digelar di Stadion Mahanan Solo

Kemarin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan kunjungan ke Stadion Manahan Solo, Surakarta, untuk persiapan terakhir jelang Piala Menpora 2021. Dalam pengecekan itu hadir juga Menpora Zainudin Amali dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Pada laga pembuka pada Minggu (21/3) akan mempertemuan antara Arema FC dan Tira Persikabo mulai pukul 15.15 WIB. Sedangkan pada laga kedua akan mempertemukan PSIS Semarang melawan Barito Putra pukul 18.15 WIB. Kedua laga ini akan disiarkan langsung di televisi.

“Saya tadi melakukan cek ke Stadion Manahan. Termasuk lampu stadion untuk pertandingan malam hari. Tidak ada masalahan dengan stadion. Kita tahu Stadion Manahan sudah memiliki standar FIFA,” kata Iriawan.

Iriawan pun berharap seluruh suporter yang timnya ikut Piala Menpora untuk tidak datang ke stadion, nonton bareng (nobar) sehingga menyebabkan kerumunan.

“Tetap tinggal di rumah. Nonton televisi saja. Saya memohon untuk suporter bisa mematuhi dan mengikuti ketentuan terkait Piala Menpora ini,” sebutnya.

Selain di Surakarta, tiga kota lain, yaitu Sleman, Malang, dan Bandung juga menjadi tempat penyelenggara yang diikuti 17 tim Liga 1. Hanya Persipura Jayapura yang urung ikut.

“Selamat bertanding kepada 17 tim. Tunjukkan sikap fairplay, junjung tinggi sportivitas, dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Iriawan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.