Persiraja Rekrut Eks Pelatih Kiper PSM Makassar Gantikan Eddy Harto

Persiraja Rekrut Eks Pelatih Kiper PSM Makassar Gantikan Eddy Harto
Herman Kadiaman, eks pelatih kiper PSM Makassar kini resmi menjadi pelatih Persiraja Banda Aceh. (Foto: MO Persiraja)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh resmi mendatangkan pelatih kiper Herman Kadiaman untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022. Eks pelatih kiper PSM Makassar direkrut untuk menggantikan Eddy Harto yang telah bergabung ke Persis Solo.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam mengatakan, pemilihan Herman Kadiaman sebagai pelatih kiper tim Lantak Lanju usai mempertimbangkan sejumlah nama yang melamar ke Persiraja seiring Eddy Harto ke Persis Solo.

“Ada beberapa nama yang ingin melatih penjaga gawang di Persiraja. Namun kita memilih Herman Kadiaman karena sudah terbukti mampu melahirkan penjaga gawang berkualitas,” ujar Dek Gam dalam keterangannya, Rabu (2/6).

Ia menyebut, Herman Kadiaman sebelum diikat kontrak Persiraja, merupakan pelatih kiper PSM Makassar hingga Piala Menpora 2021. Salah satu penjaga gawangnya, Hilmansyah tampil gemilang di bawah tangan dingin sang pelatih Herman.

Sementara itu, Herman Kadiaman sepakat bergabung dengan Laskar Rencong karena keseriusan tim menghadapi Liga 1 musim ini. Dirinya dihubungi langsung oleh Presiden Klub untuk bergabung dengan Persiraja.

Sejak Rabu (2/6) sore, Herman sudah mulai menangani Fakhrurrazi Quba dan kawan-kawan di bawah mistar gawang Persiraja. Selain Quba, saat ini juga ada Aji Bayu dan Rolas Divaio sebagai penjaga gawang tim Lantak Laju.

Di sisi lain, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyampaikan soal pemain asing Persiraja. Saat ini baru satu pemain asing yang telah bergabung dalam barisan latihan pemain Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung.

“Keempat pemain akan diperkenalkan kepada publik dalam waktu dekat saat semua tiba di Aceh, karena saat ini baru satu pemain, Shori Murata yang sudah tiba,” sebut Rahmat. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.