Saturday, March 2, 2024
spot_img

Persiraja Bermarkas di Stadion Langsa Arungi Babak 12 Besar Liga 2

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh akan menggunakan Stadion Langsa sebagai markas untuk mengarungi laga kandang babak 12 besar Liga 2 musim 2023-2024. Hal ini seiring markas mereka sebelumnya yaitu Stadion Harapan Bangsa direnovasi untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil verifikasi dan Stadion Langsa dinyatakan lolos dengan beberapa renovasi yang harus segera diselesaikan oleh pihak manajemen Persiraja.

“Kita pastikan tim Persiraja di 12 besar akan bermain di Stadion Langsa. Pemain dan pelatih semua akan berlatih dan bertanding di Langsa. Mess di Banda Aceh juga sudah kita kosongkan,” kata Rahmat, Selasa (9/1/2024).

Ia menjelaskan, sehari sebelumnya perwakilan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 2023-2024 sudah melakukan verifikasi terhadap Stadion Langsa yang akan digunakan Persiraja.

Rahmat menambahkan, manajemen Persiraja juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Langsa dan pengurus PSBL Langsa.

“Terima kasih kepada pengurus PSBL Langsa dan pemerintah Kota Langsa yang sudah mendukung penuh dan memfasilitasi semua agar Persiraja bisa bermain di Langsa,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persiraja Ridha Mafdhul Gidong menyampaikan bahwa manajemen Persiraja sudah memperjuangkan untuk tim tetap bermain di Stadion Harapan Bangsa. Namun, pihak Pemerintah Aceh tidak mengizinkan lagi Persiraja bermarkas di stadion yang akan direnovasi untuk PON.

“Tapi kita tetap optimis, di mana pun Persiraja berlaga, dukungan masyarakat Aceh untuk Persiraja akan tetap mengalir. Semakin besar tantangannya, semakin nikmat hasil yang akan kita raih nanti,” jelasnya.

“Setelah mendapat rekomendasi dari PT LIB usai pengecekan, manajemen Persiraja langsung gerak cepat melakukan renovasi Stadion Kota Langsa, termasuk ruang ganti pemain agar sesuai dengan standar Liga 2,” tutup Gidong.

Untuk diketahui, Persiraja tergabung dalam Grup X babak 12 besar Liga 2 bersama Semen Padang FC, PSMS Medan dan PSIM Yogyakarta untuk berebut tiket ke babak semifinal yang berarti sudah semakin dekat dengan tiket promosi ke Liga 1.

Babak 12 besar Liga 2 musim ini yang dibagi dalam tiga grup dilaksanakan mulai 6 Januari hingga 3 Februari 2024 nanti.

Pertandingan akan menggunakan sistem home and away, di mana hanya juara grup dan satu runner up terbaik yang berhak akan tiket ke babak semifinal untuk perebutan tiga tiket promosi ke Liga 1 musim depan.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU