Friday, September 22, 2023
spot_img

Pasien Sembuh Corona di Aceh Jadi 20, Tinggal 6 Orang yang Masih Dirawat

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Satu Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif COVID-19 berinisial MS (42), yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Lhokseumawe, dinyatakan sembuh, Selasa (16/6). Dengan sembuhnya MS, jumlah pasien terinfeksi virus corona yang sembuh di Aceh menjadi 20 orang dari total 27 kasus hingga saat ini.

“Alhamdulillah, MS (42) warga Kota Kota Lhokseumawe sudah bebas dari virus corona, dan sudah dijemput dari RSUCM oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kota Lhokseumawe sekira pukul 12.00 WIB tadi,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG), dalam keterangannya, Selasa (16/6).

SAG menjelaskan, MS dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali pemeriksaan swab lendir tenggorokan dan lendir hidungnya dengan sistem real time polymerase chain reaction (RT-PCR) di Laboratorium Litbangkes Aceh yang hasilnya negatif COVID-19. Kedua hasil swab negatif itu masing-masingnya pada 11 Juni dan 15 Juni 2020.

“Alhamdulillah, semoga istri dan keluarga MS yang lain juga segera sembuh. Mari kita berdoa kepada Allah SWT untuk kesembuhan sanak-saudara MS yang masih dirawat di RSUCM Lhokseumawe,” sebutnya.

Lebih lanjut, SAG menambahkan, seiring MS telah sembuh, jumlah pasien sembuh dari virus corona di Aceh bertambah menjadi 20 orang dari total 27 kasus positif COVID-19 hingga saat ini. Sementara 6 pasien masih dirawat di rumah sakit rujukan, dan 1 orang meninggal dunia pada 23 Maret lalu.

“Jumlah pasien COVID-19 yang masih dirawat di rumah sakit tinggal enam orang, dan mari kita doakan segera sehat kembali,” kata dia.

Berikutnya SAG menyampaikan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh mencapai 2.221 orang setelah bertambah 4 orang pada hari ini. Dengan rincian, ODP yang masih dalam pemantauan Gugus Tugas COVID-19 kabupaten/kota sebanyak 160 orang, sedangkan 2.061 orang lainnya sudah selesai menjalani proses pemantauan atau isolasi secara mandiri.

“Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 115 kasus. PDP yang masih dirawat di rumah sakit rujukan saat ini sebanyak 1 orang. PDP yang sudah sembuh sebanyak 113 orang. PDP yang meninggal di Aceh hanya 1 orang pada 25 Maret 2020 lalu,” ujar SAG.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,882FollowersFollow
24,100SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU