Thursday, June 13, 2024
spot_img

Pasien Covid-19 Meninggal di Aceh Bertambah Jadi 499 Orang

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani menyampaikan, kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Aceh bertambah lagi sebanyak 91 orang dalam 24 jam terakhir.

Sementara itu, sebanyak 22 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan kasus meninggal dunia dilaporkan bertambah lima orang.

“Kasus positif Covid-19 bertambah lagi, dan kali ini paling banyak warga Banda Aceh,” ujar Saifullah dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/5) malam.

Jubir yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, kasus konfirmasi positif Covid-19 yang bertambah dalam 24 jam terakhir meliputi warga Banda Aceh 30 orang, Aceh Besar 11 orang, Gayo Lues 10 orang, Pidie 7 orang, Aceh Timur 5 orang, Bireuen 4 orang, warga Lhokseumawe dan Aceh Selatan sama-sama 3 orang.

“Kemudian warga Aceh Tengah dan Bener Meriah masing-masing dua orang. Selanjutnya masing-masing satu warga Aceh Tamiang, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan warga Aceh Singkil. Sisanya, sembilan orang warga dari luar Aceh,” kata SAG.

Ia menambahkan, sementara 22 penderita Covid-19 yang sembuh meliputi warga Aceh Jaya sebanyak 12 orang, Lhokseumawe enam orang, dan masing-masing satu orang warga Bireuen, Banda Aceh, Sabang, warga Aceh Barat Daya.

“Sedangkan lima orang yang dilaporkan meninggal dunia dalam waktu 24 jam terakhir, masing-masing warga Pidie sebanyak dua orang, dan masing-masing satu orang warga Langsa, Banda Aceh, dan warga Aceh Jaya,” sebutnya.

SAG menambahkan, data-data kasus konfirmasi baru, kasus sembuh, dan kasus meninggal dunia yang dirilis saban hari ke publik agar masyarakat mengetahui situasi pandemi Covid-19 di lingkungannya. Sehingga dapat menyikapinya dengan bijaksana.

“Makin banyak kasus positif di lingkungannya makin tinggi risiko tertular Covid-19 apabila mengabaikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Total Kasus Corona Capai 12.340

Selanjutnya, SAG menyampaikan data akumulatif kasus Covid-19 di Aceh per 17 Mei 2021. Jumlah kasus corona secara akumulatif telah mencapai 12.340 orang.

Dari total jumlah tersebut, sebanyak 10.331 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, pasien masih dirawat (kasus aktif) 1.510 orang, dan penderita yang meninggal dunia telah mencapai 499 orang.

Ia menyebut, data akumulatif tersebut sudah mencakup penambahan 91 kasus konfirmasi baru Covid-19, pasien yang sembuh bertambah sebanyak 22 orang, dan lima orang yang dilaporkan meninggal dunia dalam waktu 24 jam terakhir.

“Kasus meninggal dunia secara akumulatif menjadi 499 orang di Aceh,” ujar SAG. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU