Saturday, May 25, 2024
spot_img

Ikatan Pemuda Aceh Utara Galang Dana untuk Bantu Palestina

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) di Banda Aceh melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang menjadi agresi Zionis Israel mulai akhir Ramadhan hingga saat ini. Penggalangan dana tersebut dilakukan di internal pengurus dan juga masyarakat Aceh Utara.

“InsyaAllah ini untuk membantu saudara-saudara kita Muslim di Palestina, kita kumpulkan seikhlasnya berupa bantuan tidak terikat melalui media sosial dan grup bersama,” kata Ketua IPAU Saifullah, Rabu (19/5/2021).

Saifullah mengatakan, penggalangan dana telah dilakukan beberapa hari dan akan terus berlanjut hingga minggu ketiga Mei 2021.

“Targetnya akan kita salurkan minggu depan, dalam bulan Syawal ini, kita berharap akan memberi manfaat bagi mereka yang saat ini mengalami berbagai kesulitan, khususnya di Gaza Palestina,” ujarnya.

Menurut Saifullah, pihaknya sangat prihatin dan berduka dengan kondisi yang dialami warga Palestina, “Berkonflik dalam waktu berkepanjangan, terlebih lagi terjadi di bulan Ramadhan dan di hari raya Idul Fitri, tentu kita semua bersedih.”

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk ikut menyumbang alakadar harta yang dimiliki dan berpartisipasi mengurangi beban derita yang dialami masyarakat Palestina.

Untuk bantuan dapat disalurkan melalui “IPAU for Palestina” via rekening Bank Aceh (116)-50101996500010 atas nama Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) dan konfirmasi pengiriman ke Muhammad Sufri di nomor HP. 08116888292.

Lebih lanjut, Saifullah mengajak umat muslim untuk mendoakan warga Palestina, semoga Allah melindungi mereka disana dan memberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan yang penuh tantangan itu.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada donatur yang telah menyalurkan bantuannya, semoga Allah menerima amal ibadah dan kebaikan kita semua,” sebutnya. [ril]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU