Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Pasangan Liwath di Banda Aceh Dihukum Cambuk 77 Kali

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak enam pelanggar syariat Islam menjalani hukuman cambuk di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh, Kamis (28/1). Dua di antara terpidana hukuman cambuk tersebut pria pelaku jarimah Liwath (berhubungan sesama jenis atau gay).

Keenam pelanggar syariat Islam itu dihukum cambuk setelah mendapat vonis dari Mahkamah Syar’iyah beberapa waktu lalu. Mereka terdiri dari 5 laki-laki dan 1 perempuan.

Amatan acehkitacom, masing-masing mereka menjalani hukuman cambuk secara bergiliran setelah terlebih dahulu diperiksa kesehatannya dan dinyatakan sehat oleh tim medis. Eksekusi cambuk disaksikan sejumlah warga dan keluarga terpidana. Semua yang hadir diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

“Yang dicambuk hari ini ada enam orang. Dua orang di antaranya pasangan gay,” kata Plt Kasat Pol PP-WH Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko.

Keenam terpidana yang dicambuk itu masing-masingnya dua pria pelaku jarimah khamar (minuman keras) terdiri dari RDW dan IS. Berikutnya dua laki-laki pelaku jarimah Liwath (berhubungan sesama jenis atau gay) yakni MU dan TA. Kemudian pelaku jarimah Ikhtilat (bercumbu) RM dan RU.

“Keduanya (pasangan gay) ditangkap warga dan diserahkan kepada kita. Setelah ada hukum inkracht dari Mahkamah Syar’iyah baru dieksekusi,” ujar Heru.

Dua terpidana jarimah Khamar, RDW dan IS, masing-masing dicambuk masing-masing 40 kali cambukan. Sedangkan dua terpidana jarimah Ikhtilat dihukum cambuk masing-masing sebanyak 17 kali, setelah dipotong masa tahanan selama 3 bulan atau setara 3 kali cambukan.

Sementara pasangan Liwath yaitu MU dan TA dihukum cambuk masing-masing 77 kali, setelah dikurangi tiga kali cambukan atau setara masa tahanan selama 3 bulan. Keduanya ditangkap setelah digerebek oleh warga karena berhubungan badan sesama jenis di indekos pada Kamis (12/11/2020) malam.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,617FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU