Pangdam IM Pimpin Apel Kehormatan di Makam Pahlawan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen Abdul Hafil Fuddin memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci bertempat di Makam Pahlawan, Gampong Ateuk, Banda Aceh, Jum’at (17/8) dini hari.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Turut hadir Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Ketua DPRA Muharuddin, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan sejumlah pejabat Forkopimda Aceh.

Pangdam IM Mayor Abdul Hafil Fuddin menyatakan apel kehormatan dan renungan suci sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang atas jasa-jasanya dalam membela negera kesatuan RI.

“Mari kita sama-sama berdoa dan memetik hikmah dari perjuangan mereka, dan kita tanamkan dalam diri kita sebagai bangsa Indonesia betapa hebatnya perjuangan pahlawan-pahlawan yang mengabdi kepada bangsa,” sebutnya.

Dirinya mengharapkan kepada segenap warga Indonesia harus bisa menjadi penjaga negara, supaya NKRI ini tetap aman dan damai sepanjang masa.

Sementara itu, pada upacara bendera peringatan kemerdekaan ke-73 RI yang dipimpin oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Lapangan Blang Padang Banda Aceh pada pagi hari, menyatakan tantangan ke depan akan lebih berat terutama dalam bidang ekonomi.

“Hanya dengan persatuan dan kesatuan, permasalahan ekonomi bisa kita atasi,” ujar Nova. Untuk itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu membangun Indonesia, khususnya Aceh menjadi lebih baik ke depan.

Sedangkan pada upacara penurunan bendera pada Jumat sore, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertindak sebagai inspektur. Upacara yang berlangsung di Lapangan Blang Padang itu berlangsung khidmat.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.