Nabella Volary
Bicara Sama Tembok

Bukan karena terkena jampi-jampi akibat menolak cinta seorang pria, Nabella Volary, 19 tahun, sering bicara dengan tembok. Hobi baru yang dijalani sebulan itu, hanya untuk memperlancar acting. Hasilnya, ia lolos dua kali casting. Malah, rumah produksi Ide Production memilihnya sebagai pemeran utama dalam film drama komedi Aceh berjudul ‘Leumak Mabok’.

Bella memerankan tokoh Farida yang lembut, sopan, penyayang dan pintar. Sebab itu banyak pria mengincarnya, mulai dari bandot tua bernama Toke Dien sampai Bang Jeck, pemuda tampan di kampungnya.

Karakter Farida tak jauh dari Bella, tak suka marah. Sebab itu cewek berkulit sawo matang ini mengaku sedikit kesulitan. “Susah waktu adegan marah-marah dan panik, soalnya Bella nggak bisa marah,” ujarnya.

Dalam ranah seni peran, Bella sebenarnya belum berpengalaman. Tapi soal melenggang di catwalk, ia piawai. Beberapa penghargaan di bidang modeling sudah disabetnya. Selain itu, ia juga dinobatkan jadi duta wisata Aceh 2008 oleh Dinas Pariwisata Provinsi Aceh.

Kini, mahasiswi jurusan Sosial Ekonomi Fakultas Pertanian, Unsyiah, itu sering bergaya bak Keira Knightley dalam film Pirates of Carribean. “Bella suka nonton film dan sinetron, jadi belajar juga dari mereka,” sebutnya.

Menurut mamanya, Rahmah, bakat acting Bella sudah tumbuh sejak kecil. Sayangnya, sang mama berharap Bella tak begitu serius menggeluti dunia entertainment. “Sambilan saja dulu yang penting serius kuliah,” katanya.

Tapi Bella kukuh ingin mengembangkan karirnya. “Ke depan Bella harus lebih bagus dari sekarang,” ucap cewek yang mengaku belum punya pacar ini, semangat. Sukses terus ya non! [a]

* Dimuat di Majalah ACEHKINI edisi April 2009 *

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.