Saturday, May 21, 2022
spot_img

Menanti Kiprah Sergio Alexandre Sebagai Pelatih Baru Persiraja di Liga 1

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Menjelang laga pekan ke-19 Liga 1 2021/22, Persiraja Banda Aceh sudah mulai menjalani latihan bersama pelatih baru asal Brasil, Sergio Alexandre. Juru taktik 54 tahun itu memimpin latihan Laskar Rencong untuk pertama kalinya di Bali pada Sabtu (8/1/2022) usai menjalani masa karantina.

Pelatih anyar Persiraja mulai memimpin latihan tim di Bali guna menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2021/2022 yang akan berlangsung Rabu (12/1). Sergio Alexandre didatangkan sebagai pengganti Hendri Susilo yang dipecat pada Oktober 2021 lalu.

Sergio Alexandre dilaporkan tiba di Bali pada Sabtu pagi. Menjelang siang, pelatih asal Brasil itu langsung menggelar pertemuan dengan pemain dan staf pelatih di ruang meeting hotel setempat. Kemudian sorenya langsung memimpin latihan Defri Riski dan kawan-kawan.

“Hari ini saya mulai menangani tim, memimpin latihan langsung. Saya menjelaskan metodologi kerja saya. Dan pemain mengikuti dengan baik instruksi di latihan tadi. Harapan saya sangat besar, kita bisa tampil dengan motivasi tinggi di pertandingan berikutnya,” ujar Sergio dalam keterangan tertulis dari Media Officer Persiraja, Sabtu (8/1) malam.

Menurutnya, para pemain punya potensi besar dan motivasi yang tinggi untuk berbenah. Sebelum menangani tim, dirinya juga sudah menonton permainan Persiraja, dan dia berupaya untuk mengubah pola permainan tim dengan pola yang baru.

“Saya menonton rekaman latihan dan pertandingan Persiraja sebelumnya. Kami akan bermain dengan pola yang baru. Kami akan mencoba menyelesaikan beberapa masalah di permainan tim (Persiraja) saat ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Persiraja menelan kekalahan besar dari PSS Sleman di laga perdana putaran kedua Liga 1 2021/22. Pada Rabu (12/1) tengah pekan ini, Laskar Rencong akan berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Kompyang Sujana, Bali.

Saat ini Persiraja masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara dengan torehan enam poin dari 18 laga yang telah dijalani pada kompetisi Liga 1 2021/22. Lantas, akankah pelatih Sergio Alexandre mampu membawa Persiraja bangkit dari keterpurukan di Liga 1 musim ini? Patut dinantikan. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,501FollowersFollow
23,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU