Wednesday, July 6, 2022
spot_img

PSS Sleman Bikin Persiraja Makin Tenggelam di Dasar Klasemen Liga 1

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – PSS Sleman berhasil meriah poin penuh saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2021/22. PSS menang 4-1 atas Laskar Rencong dalam pertandingan di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1) sore WIB.

Gol PSS Sleman dicetak oleh Riki Saputro (18′), Irkham Milla (21′), Eeng Supriyadi (37′), dan Eduardo Junior (51′). Sedangkan gol Persiraja dihasilkan oleh Bruno Dybal pada menit ke-68.

Kekalahan ini menambah daftar panjang hasil buruk Laskar Rencong di Liga 1 musim ini. Dari 18 pertandingan, Persiraja baru berhasil meraih satu kemanangan dan tiga kali imbang. Kini Persiraja pun semakin tenggelam di dasar klasemen sementara dengan enam poin.

Sementara bagi PSS Sleman, kemenangan ini mengantarkan tim berjulukan Super Elja naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 24 poin.

Melansir detikSport, PSS mencetak gol pertama di menit ke-18. Riki Dwi Saputro membobol gawang Persiraja dengan bola sundulannya. Skuad asuhan I Putu Gede unggul 1-0.

Gol kembali dicetak PSS tiga menit kemudian. Kali ini giliran Irkham Zahrul Milla yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari crossing Derry Rachman di sisi kiri, bola disambut Riki Dwi Saputro dengan sundulannya yang memantul ke arah Irkham yang berdiri bebas. Bola langsung disepak Irkham ke dalam gawang dan membawa PSS unggul 2-0.

PSS mencetak gol ketiga pada menit ke-37. Supriyadi merobek gawang Persiraja melalui bola tandukan, memanfaatkan crossing Bagus Nirwanto dari sisi kanan, sekaligus membawa timnya unggul 3-0 hingga turun minum.

Gol ini dihasilkan lewat serangan balik cepat PSS, yang dituntaskan Juninho lewat sontekan di kotak penalti usai mendapat bola matang dari Riki Dwi Saputro. PSS menjauh 4-0.

Persiraja mengejar ketertinggalan di menit ke-67. Bruno Dybal mencetak gol dari titik putih setelah Laskar Rencong dihadiahi penalti akibat pelanggaran Syahroni di kotak terlarang.

Skor 4-1 untuk PSS Sleman bertahan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan. Super Elja berhak atas tiga poin di laga kali ini. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,548FollowersFollow
23,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU