Tuesday, October 26, 2021
spot_img

Majelis Pendidikan Aceh: Pemkab Bireuen Perlu Perkuat MPD

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Rombongan Majelis Pendidikan Aceh (MPA) melakukan kunjungan ke Kabupaten Bireuen dalam rangka memperkuat peran MPD Kabupaten/Kota di Aceh. Rombongan MPA diterima Bupati Bireuen yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Mulyadi, pada Senin (27/9) di ruang MPD Bireuen.

“Saya mewakili Bupati Bireuen, memberi apresiasi dengan kehadiran tim MPA di Bireuen dalam upaya penguatan peran dan fungsi MPD Kab/Kota,” ujar Mulyadi, Asisten 1 Kabupaten Bireun. Sementara rombongan MPA dihadiri oleh Dr Sulastri, Dr Mukhlisuddin, Adnan, dan Mirzaifa.

“Kehadiran MPA bertujuan untuk memberi spirit penguatan MPD Kabupaten Bireuen, supaya pemerintah mendukung pendanaan program-program pengurus MPD dalam menjalankan fungsinya. Pemerintah Kabupaten Bireuen perlu memperluat MPD Bireuen dan mendukung pendanaan programnya,” kata tim rombongan MPA, Dr Sulastri yang didampingi Dr Mukhlisuddin.

“Sebagaimana diketahui, MPA dan MPD Kabupaten/Kota memiliki fungsi sebagai pemikir, pemberi pertimbangan, penggerak, pengontrol, penilai dan mediator,” lanjut Sulastri.

Menurutnya, keberadaan MPA dan MPD Kabupaten/Kota amanah UUPA Pasal 220. Keberadaan lembaga ini diharapkan dapat memberi nilai tambah dalam meningkatkan daya saing pendidikan Aceh, melalui kajian dan rekomendasi kepada pemerintah setempat.

Selain Asisten 1 Pemerintan Kabupaten Bireuen dan tim MPA, dalam diskusi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekrektariat MPA, Ketua MPD Kabupaten, Iskandar Yusuf dan pengurusnya. Sejumlah kesepakatan mengenai sinergisitas dan penguatan MPD Kabupaten/Kota menjadi catatan dalam menjalankan fungsinya. [ril]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,861FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU