Mahasiswa Pidie Galang Dana untuk Pengungsi Rohingya

0
135
Mahasiswa Pidie menggalang dana dari pengguna jalan. Foto: PEMGUP untuk acehkita.com

SIGLI | ACEHKITA.COM – Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Pelajar Mahasiswa Gabungan Pidie (PEMGUP) menggalang dana untuk pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh Utara, Aceh, beberapa waktu lalu. Penggalangan bantuan digelar di beberapa titik di Kabupaten Pidie, Aceh.

Ketua Pelaksana, Ikram Ramadhan, mengatakan penggalangan dana itu akan dilakukan selama sepuluh hari sejak 10 Juli hingga 19 Juli mendatang. “Lokasinya di Simpang 4 Sigli, Beureunuen, dan Kota Bakti,” ujarnya kepada acehkita.com, Selasa (14/7/2020).

Mahasiswa Pidie yang tergabung dalam PEMGUP.

Menurutnya, saat mengutip bantuan dari pengguna jalan, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menggunakan sanitasi tangan. “Saya berharap masyarakat agar selalu peduli terhadap sesama dengan menyumbangkan dana untuk meringankan beban saudara muslim Rohingya yang sedang mengalami musibah,” tuturnya.

Seperti diketahui, sebuah kapal yang membawa 99 pengungsi etnis Muslim Rohingya terdampar di pesisir laut Aceh Utara, Aceh, pada Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Kapal motor itu ditemukan di lokasi sekitar 4 mil dari pesisir Pantai Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Saat ini pengungsi Rohingya itu ditempatkan di gedung Balai Latihan Kerja Desa Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.