Saturday, February 4, 2023
spot_img

Kutaraja FC Juara Barsela Cup II, Boyong Hadiah Rp 65 Juta

BLANGPIDIE | ACEHKITA.COM – Turnamen sepak bola Barat Selatan (Barsela) Cup II Tahun 2022 yang memperebutkan piala Wakil Ketua DPRA Safaruddin telah berakhir. Kutaraja FC berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Persikuta FC denga skor 2-1 pada partai final yang berlangsung di Lapangan Persada Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (29/11) sore.

Pendukung Kutaraja FC dari Kecamatan Setia, khususnya masyarakat Gampong Pisang, langsung berhamburan ke lapangan merayakan kemenangan tim kebanggaannya setelah peluit akhir ditiup oleh wasit. Partai final Barsela Cup II tersebut turut disiarkan secara langsung melalui live streaming di channel YouTube Safaruddin Official.

Dengan meraih gelar juara Barsela Cup II yang diinisiasi Wakil Ketua DPRA dari Fraksi Partai Gerindra, Kutaraja FC berhak membawa pulang piala dan hadiah utama sebesar Rp 65 juta yang diserahkan langsung oleh Safaruddin atau akrab disapa Dhien Kallon.

Sedangkan Persikuta FC selaku runner up menerima piala dan hadiah Rp 40 juta, dan juara 3 bersama yaitu Laser FC dan PSP Pante Perak Susoh masing-masing menerima piala dan hadiah sebesar Rp 15 juta.

Pada turnamen Barsela Cup II ini juga diberikan penghargaan dan uang tunai kepada Ifki Mukarami selaku pemain terbaik dari Kutaraja FC, Firdaus selaku top skor dari Laser FC, pemain muda terbaik yaitu Reza W dan Hafid, serta pelatih terbaik Rahmad Fitra dari Persikuta FC.

Laga final Barsela Cup II tersebut berjalan dengan tempo cepat sejak peluit pertama dibunyikan. Kedua tim saling jual beli serangan. Pemain Kutaraja, Iswanto membuat penonton riuh setelah sepakannya di menit 20 berhasil membuahkan gol. Skor 1-0 untuk Kutaraja FC.

Tapi skor tersebut tidak bertahan lama. Nadil dari Persikuta berhasil menyamakan kedudukan pada menit 30. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, saat pertandingan baru berjalan 5 menit, Kutaraja FC kembali membuat gol cepat lewat kaki Yogi Alba sehingga kedudukan menjadi 2-1. Laga pun memanas jelang akhir pertandingan. Dua kartu merah terpaksa dikeluarkan oleh wasit untuk pemain Kutaraja FC.

Kendati kekurangan dua pemain, namun skor 2-1 untuk Kutaraja tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Kutaraja FC berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menjadi kampiun pada Barsela Cup II. Partai final ini turut dihadiri Pj Bupati Abdya, Darmansah, beserta unsur Forkopimda lainnya. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,719FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU