Friday, January 27, 2023
spot_img

Generasi Muda Berperan Kawal Pemilu 2024 Bebas Korupsi

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Gerakan Antikorupsi (GeRAK) Aceh mengajak generasi muda lintas sektor di Aceh untuk terlibat aktif mengawal demokrasi bersih dari tindak pidana korupsi pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Peran generasi muda sangat dibutuhkan agar terciptanya pesta demokrasi yang bersih, tanpa terjadi korupsi yang bisa merugikan negara dan rakyat,” kata Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani, Jumat (9/12/2022).

Hal ini dikatakan dalam kegiatan Pekan Demokrasi Orang Muda 2022 untuk memperingati Hari Antikorupsi Dunia di Taman Putroe Phang, Kota Banda Aceh.

Selain itu, GeRAK meminta partisipasi pemuda Aceh melawan disinformasi atau misinformasi yang dinilai cukup tinggi mobilitasnya. Apalagi ketika Pemilu 2024 nanti.

Ketua Pelaksana Pekan Demokrasi Orang Muda Destika Gilang Lestari mengatakan, kegiatan itu guna memberikan pemahaman ke publik ihwal demokrasi, antikorupsi, hoaks, dan pemilu yang bisa diakses difabel.

Di sana turut dikampanyekan peran pemuda sebagai pelopor perubahan dalam berbagai isu yang diperjuangkan. “Ini wadah orang muda mengekspresikan diri dan mempromosikan usahanya,” katanya.[]

RILIS

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,711FollowersFollow
23,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU