Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Kurangi Pengangguran, Pemuda Tambon Tunong di Aceh Utara Dilatih Jadi Teknisi AC

ACEH UTARA | ACEHKITA.COM – Sebanyak 25 pemuda Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, mengikuti pelatihan teknisi air conditioner atau AC selama dua hari. Pelatihan servis AC diselenggarakan Pemerintah Gampong melalui Pageu Gampong Tambon Tunong, Sabtu (10/10).

Ketua Panitia, Teuku Rizky Safrizal, mengatakan, pelatihan teknik pendinginan AC tersebut bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Gampong Tambon Tunong sehingga perekonomian bisa meningkat dan bangkit di tengah pandemi COVID-19. “Ini bentuk kepedulian Pemerintah Gampong kepada pemuda untuk meningkatkan keterampilan mereka,” kata Rizky dalam siaran pers kepada acehkita.com, Sabtu.

Didampingi Ketua Pemuda Muslim, Rizky menyebut, dengan adanya peningkatan keterampilan, nantinya dapat membuka usaha sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di ruang pertemuan desa setempat.

Selain itu, Pemerintah Desa dan Kepemudaan akan memfasilitasi peserta dengan peralatan yang dibutuhkan. Bahkan pihaknya juga sudah menyiapkan program ke depanya kepada peserta untuk dapat memperdalam ilmu yang didapatkan dalam pelatihan tersebut.

“Insya Allah, Pemerintah Desa ke depannya akan mengalokasi dana tambahan untuk kepada peserta tersebut untuk membuka bengkel service AC yang nanti langsung dikelola oleh gampong sendiri,” ujar Rizky.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU