Wednesday, October 27, 2021
spot_img

Dua Mahasiswi Meninggal Dunia dalam Kebakaran Rumah di Banda Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kebakaran melanda satu unit rumah permanen dua lantai di Desa Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Sabtu (10/10) Subuh. Akibatnya, dua mahasiswi yang mengekos di rumah tersebut meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia anak kos yang menepati rumah tersebut atas nama Riana asal Aceh Timur dan Zahara asal Saree, Aceh Besar,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha, dalam keterangannya, Sabtu (10/10).

Rizha menyampaikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.55 WIB. Kala itu, sang pemilik rumah Marhaban (41) yang juga kepala desa setempat melihat api muncul dari kilang kayu miliknya yang berada di samping rumah.

“Saksi menjadi panik dan meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran,” sebutnya.

Ia menyebut, empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memudurkan api begitu mendapat laporan. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Namun saat proses pendinginan, petugas pemadaman menemukan dua korban meninggal dunia.

“Sampai berita ini diturunkan terdampak korban jiwa sesuai data di atas dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian,” ujar Rizha.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,866FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU