Kasus Sembuh dari Corona di Aceh per 24 Juli Lebih Banyak Ketimbang yang Positif

0
211
Pemko Banda Aceh Gandeng Unsyiah Gelar Tes Swab Massal untuk 1.300 Warga
Petugas medis di Aceh melakukan swab test. (Foto: Ucok Parta/acehkita.com)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG), menyampaikan kabar baik datang lagi dari ruang perawatan pasien COVID-19 di Aceh. Sebanyak 7 orang pasien positif virus corona yang selama ini dirawat di rumah sakit rujukan sudah dinyatakan sembuh.

Sedangkan 4 kasus baru positif COVID-19 di Aceh per Jumat (24/7), kata SAG, ditemukan sebagai hasil skrining terhadap orang yang merupakan kontak erat penderita COVID-19 sebelumnya.

“Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masingnya 3 orang warga Aceh Besar, 3 orang warga Kota Banda Aceh, dan 1 orang warga Aceh Tamiang,” ujar SAG dalam keterangannya, Jumat (24/7).

Sementara empat kasus baru, kelas SAG, hasil tracing kasus COVID-19 yang terkonfirmasi positif sebelumnya. Masing-masingnya Kasus 159 laki-laki (24) warga Kota Banda Aceh, Kasus 160 laki-laki (54) warga Aceh Selatan, Kasus 161 laki-laki (33) warga Bireuen, dan Kasus 162 laki-laki (34) warga Kota Lhokseumawe.

“Tracing dilakukan tim surveilans provinsi dan kabupaten/kota. Belum ada informasi lengkap menyangkut riwayat kontak erat dengan kasus COVID-19 sebelumnya,” tutur SAG.

SAG menambahkan, dengan bertambah 7 pasien yang sembuh pada hari ini, Jumat (24/7), angka pasien sembuh dari virus corona di Aceh saat ini menjadi 91 orang. Sementara total kasus positif COVID-19, secara akumulasi menjadi 162 kasus seiring bertambah 4 kasus baru.

“Jumlah kasus COVID-19 sudah mencapai 162 orang dengan rincian: 61 orang dalam perawatan, 91 orang sudah sembuh, dan 10 orang meninggal dunia,” ujar SAG.

Berikutnya, SAG juga menyampaikan bahwa hari ini ada penambahan satu Orang Dalam Pemantauan (ODP), sehingga totalnya di seluruh Aceh menjadi 2.332 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 2.310 sudah selesai isolasi mandiri, dan 22 lainnya masih dalam pemantauan Tim Gugus Tugas COVID-19.

“Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 135 kasus setelah ada penambahan 1 orang pada hari ini. Dari jumlah tersebut, 2 PDP dalam perawatan, 131 PDP telah dinyatakan sembuh, dan 1 orang lainnya meninggal dunia,” kata SAG.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.