Monday, May 27, 2024
spot_img

Jenderal Dudung Silaturahmi dengan Ulama dan Tokoh Masyarakat di Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertemu dengan sejumlah ulama, tokoh masyarakat, dan Forkopimda Aceh serta para bupati/wali kota dan rektor universitas di Aceh. Acara silaturahmi yang berlangsung di Gedung Malahayati Makodam Iskandar Muda, Jumat (11/3/2022), ini salah satu agenda kegiatan kunjungan kerja KSAD di Banda Aceh.

Jenderal Dudung dalam sambutannya mengatakan, tatap muka dengan komponen bangsa di Aceh ini merupakan keinginan dirinya sejak lama, dan berharap dengan kedatangannya dan rombongan ini akan menambah keharmonisan antara TNI AD dengan komponen bangsa lainnya dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Aceh.

“Kedatangan saya di Aceh ini, juga untuk melihat sejauh mana kontribusi TNI AD kepada pemerintah daerah dalam menyukseskan program-program pemerintah dan menyejahterakan masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat.

Selain menyampaikan kegiatan yang telah dilakukannya di wilayah Aceh, KSAD juga menyampaikan kebijakan dirinya terkait rekrutmen prajurit TNI AD dari kalangan santri dan lintas agama.

“Pada intinya, apabila kita merekrut dari santri ini, minimal akhlaknya terjaga. Sehingga pada saat menjadi prajurit, dia akan memegang teguh kepada Delapan Wajib TNI dan Tujuh Perintah Harian KSAD,” sebutnya.

Jenderal Dudung menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyambut kedatangan dirinya dan rombongan dengan luar biasa dan penuh kehangatan, lebih khusus kepada Wali Nanggroe dan masyarakat Aceh yang telah memberikan gelar kehormatan adat “Sri Lila Meukuta Abdurachman” kepada dirinya dan “Cut Nyak Rahma” kepada istrinya. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU