Saturday, June 22, 2024
spot_img

Jelang Tahun Baru, Polda Aceh Amankan Objek Wisata Hingga Gereja

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mulai melakukan pengamanan di objek wisata hingga gereja. Sejumlah pos didirikan untuk pelayanan, dan pengamanan aktivitas masyarakat.

“Khususnya mengamankan objek-objek wisata, pelabuhan, dan bandara karena belajar dari tahun kemarin, orang yang ingin ke Sabang itu banyak berkumpul di pelabuhan,” kata Irjen Ahmad Haydar, Kapalda Aceh kepada jurnalis, Jumat (23/12).

Harapannya, masyarakat menggunakan layanan daring untuk pesan tiket baik kapal penyeberangan hingga hotel di Sabang. Dengan begitu, warga tidak bertumpuk saat antre tiket di pelabuhan.

Selain objek wisata, Polda Aceh juga fokus mengamankan gereja saat Natal. “Sudah kami persiapkan,” ujar Ahmad Haydar.

Kapolda Aceh bersama unsur Forkopimda rencananya akan berpatroli untuk mengecek kesiapan beberapa pos pengamanan-pelayanan. “Kami akan berkumpul nantinya itu di depan Kodim, baru nanti kami akan berangkat melakukan pengecekan di beberapa gereja dan pos pengamanan,” ujarnya.

Sejak Jumat (23/12), Polda Aceh mulai menggelar Operasi Lilin Seulawah 2022 untuk pengamanan ini. Operasi bakal berlangsung sebelas hari hingga Senin (2/1). Operasi ini melibatkan TNI, pemerintah daerah, hingga pihak terkait lainnya. Tuntas operasi, pengamanan berlanjut dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan selama 3-9 Januari 2023. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU