Wednesday, April 10, 2024
spot_img

Aceh Documentary Terima Anugerah Kebudayaan Indonesia 2022

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Aceh Documentary menerima Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) untuk kategori media pada Malam Apresiasi Kebudayaan Indonesia Tahun 2022 di Plaza Insan Berprestasi, Kemendikbudristek, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022).

Direktur Aceh Documentary, Faisal Ilyas, menyampaikan, Anugerah Kebudayaan Indonesia tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Hilmar Farid.

“Anugerah ini adalah komitmen tim Aceh Documentary yang terus mengisi dan bergerak konsisten khususnya untuk isu-isu kebudayaan dalam arti seluas-luasnya. Kami berharap capaian ini menjadi energi perjuangan film dokumenter di Aceh,” ujar Faisal.

Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) adalah program penghargaan tahunan di bidang kebudayaan dari pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kemendikbudristek kepada individu, kelompok, dan lembaga yang berkontribusi, berprestasi dan berdedikasi tinggi terhadap upaya pemajuan kebudayaan (perlindungan, pengembangan, pembinaan dan pemanfaatan) Indonesia.

Anugerah Kebudayaan Indonesia 2022 terbagi ke dalam tujuh kategori, yaitu Gelar Tanda Kehormatan dari Presiden RI, Pelopor dan Pembaru, Maestro Seni Tradisi, Pelestari, Anak dan Remaja, Lembaga, dan Media. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU