GCC Aceh Ramaikan Jambore Nasional 3 Great Corolla Club Indonesia

0
1092
GCC Aceh Ramaikan Jambore Nasional 3 Great Corolla Club Indonesia
Jambore Nasional 3 Great Corolla Club Indonesia di Kota Medan, Sumatera Utara. (Foto: Ayie)

MEDAN | ACEHKITA.COM – 38 anggota komunitas Great Corolla Club Aceh ikut meramaikan Jambore Nasional 3 Great Corolla Club Indonesia (GCCI) yang berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (3/8). Mereka datang ke Medan dengan membawa 16 unit mobil Toyota Great Corolla dari Banda Aceh.

Jambore Nasional 3 Great Corolla Club Indonesia yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara ini berlangsung hingga malam hari. Jamnas ketiga komunitas pengguna Toyota Great Corolla mengusung tema “Great Corolla Culture Day”.

Sebelumnya ajang tahunan pengguna Toyota Greco itu digelar di Jakarta dan Yogyakarta. Sementara pada tahun depan akan digelar di Cilegon, Banten.

“Utusan GCC Aceh berangkat pada malam Jumat dari Banda Aceh dan tiba di Medan pada Jumat siang (2/8),” kata Ayie Mudarris, satu dari 38 anggota GCC Aceh yang ikut pada Jambore Nasional 3 Great Corolla Club Indonesia di Medan. Bersama rombongan, ia datang ke Medan menyetir Greco andalannya dengan ikut serta memboyong istri dan dua anaknya.

Ia menyebutkan, mengirim 38 utusan dengan 16 mobil, GCC Aceh mendapat penghargaan chapter dengan member terbanyak ikut di Jamnas 3 di Medan.

Pada Jamnas di Medan, terdapat 100 unit lebih Great Corolla kumpul di Lotte Mart Wholesale Car Park di Jalan Gatot Subroto Medan. Peserta yang hadir merupakan anggota dari berbagai chapter GCC di Indonesia.

Bahkan ada 6 unit yang jalan darat dari pulau Jawa. Mereka dari GCC Bogor, Jogja Great Corolla Community, Magelang Great Corolla Community, dan Banjarnegara. “Dan 4 unit di antaranya akan menuju kilometer nol di Sabang dalam perjalanan pulang bersama GCC Aceh,” kata Ayie.

Jambore Nasional 3 di Kota Medan juga dihadiri tiga orang tamu istimewa dari negeri jiran Malaysia yang sudah sangat terkenal di kalangan pecinta corolla. Mereka Fazli Narzir (786 Auto Garage), Mohd Khyril (KHY Blacktop Garage), dan Azyril Azimie (AE101 Enthusiast).

Lebih lanjut, Ayie mengatakan, utusan dari Aceh juga ikut membawa pulang piala Great Corolla contest. GCC Aceh merebut 1 kategori Best Different untuk Great Corolla BL 1282 AQ milik Om Faisal Ridhal.

“Great Corolla miliknya cukup membuat kagum juri dari Malaysia karena termasuk mobil impor eks Singapura yang langka dengan mesin 1300 cc dan interior original yang berwarna coklat,” sebut Ayie.[]

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.