Gantikan (Alm) Saifannur, Plt Gubernur Aceh Lantik Muzakkar sebagai Bupati Bireuen

0
106
Foto: Humas Aceh

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, resmi melantik Muzakkar A Gani sebagai Bupati Bireuen untuk sisa masa jabatan tahun 2017-2022, dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) di gedung DPRK setempat, Kamis 18 Juni 2020.

Muzakkar dilantik untuk menggantikan Almarhum (Alm) Saifannur yang meninggal dunia pada 19 Januari 2020 lalu.

Kepada Muzakkar, Plt Gubernur Aceh pentingnya memperkuat kerja sama dengan legislatif, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar dukungan bagi pembangunan lebih lancar. “Tingkatkan kualitas pelayanan publik, serta merancang penggunaan anggaran daerah seefektif mungkin. Dengan demikian aktivitas pembangunan mampu memacu pertumbuhan pusat ekonomi yang integratif, demi mewujudkan daya saing daerah yang unggul,” ujar Nova.

Nova juga mengingatkan Muzakkar untuk terus menjaga dan meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Aceh agar dapat merancang dan mensinergikan pembangunan secara bersama sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Aceh.

Terkait COVID-19, Nova meminta Bupati Muzakkar agar memimpin tim dalam merumuskan dan mensosialisasikan penerapan “Tatanan Kehidupan Baru”, dengan melibatkan segenap elemen masyarakat. Kebijakan itu nantinya akan menjadi dasar untuk mengaktifkan kembali berbagai aktivitas di wilayah ini, sehingga gerak ekonomi daerah kembali normal. Bireuen diketahui sebagai salah satu zona hijau di Aceh.

Bupati Bireuen, Muzakkar A. Gani, usai pelantikan mengatakan, pihaknya bersama unsur Forkopimda terus berjuang agar Bireuen tidak terpapar penyakit misterius tersebut. “Kita patut bersyukur sampai hari ini belum ada masyarakat yang terjangkit di Bireuen. Kita terus berupaya dan berdoa semoga Allah menjauhkan pandemi COVID-19 ini kepada masyarakat Bireuen dan masyarakat Aceh tercinta,” kata Muzakkar. []

Foto: Humas Aceh

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.