Friday, May 20, 2022
spot_img

Didukung Muslim Aid, YKMI Salurkan Seribu Paket Pangan Ramadhan di Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Melalui dukungan pendanaan dari Muslim Aid UK dan Muslim Aid Sweden, Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) menyalurkan seribu paket pangan Ramadhan untuk masyarakat Aceh yang tersebar di lima desa dalam Kecamatan Seulimum dan satu desa di Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Koordinator program Ramadhan YKMI, Teuku Zulkifli, menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahun khususnya setiap bulan Ramadhan. “Setiap tahunnya di bulan Ramadhan kami dari YKMI selalu berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Aceh khususnya terkait dengan pembagian paket pangan, untuk tahun ini alhamdulillah kami mendapatkan amanah dari Muslim Aid UK dan Muslim Aid Sweden untuk menyalurkan 1.000 paket pangan kepada warga Aceh yang layak untuk mendapatkannya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, mekanisme pendistribusiannya dilakukan secara langsung dengan rincian beras 10 kilogram, telur 30 butir, minyak goreng 2 liter, sirup 1 botol, tepung terigu 2 kilogram, margarin 200 gram 2 pak, gula pasir 1 kilogram

Selain dilakukan secara langsung, paket bantuan itu juga disalurkan melalui mekanisme voucher belanja di mana para penerima manfaat dapat menentukan pilihannya sendiri di toko yang telah ditunjuk oleh YKMI.

Muhammad Arifin, Kepala Desa Teuladan di Kecamatan Lembah Seulawah, sebagai perwakilan salah satu lokasi sasaran program, menyampaikan bahwa bantuan pangan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warganya.

“Kami mewakili segenap warga gampoeng Teuladan mengucapkan rasa terima kasih kepada YKMI dan juga Muslim Aid UK dan Sweden atas bantuan paket pangan yang sangat terasa sekali manfaatnya khususnya Ketika harga-harga pangan beranjak naik, khususnya minyak goreng,” ujar Arifin.

Selain pembagian pangan di Aceh, YKMI melalui berbagai mitra dan donor juga menyalurkan ribuan paket pangan Ramadhan di beberapa wilayah di Indonesia, antara lain di Riau, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. [RIL]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,501FollowersFollow
23,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU