Friday, May 20, 2022
spot_img

10 Kepala KUA di Aceh Dilantik, Ini Daftarnya

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr Iqbal, melantik dan mengambil sumpah 10 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Sebanyak 9 di antaranya dilantik sebagai Kepala KUA dalam Kecamatan di Kota Banda Aceh dan 1 Kepala KUA di Kabupaten Abdya. Pelantikan berlangsung di aula lantai 2 Kanwil Kemenag Aceh, Banda Aceh, Rabu (27/4/2022).

Iqbal mengatakan pelantikan baik itu rotasi maupun mutasi adalah hal biasa dalam organisasi sebagai penyegaran.

“Ini kita lakukan berdasarkan regulasi, maka adanya perputaran masa jabatan, dan sesuai aturan tidak boleh melebihi tenggat waktu. Selamat atas amanah yang dipercayakan,” kata Iqbal.

Ia menjelaskan, bahwa penerapan aturan mesti dilakukan secara merata, bila pun ada yang lebih waktu, karena tidak tersedianya SDM penghulu yang cukup, seperti di Sabang, katanya.

“Kami berharap saudara yang dilantik hari ini, kehadiran bapak sekalian, adalah yang dianggap mampu dan berkompeten pada jabatan tersebut. Jadi anda sendirilah yang bisa membuktikan anda cocok di posisi ini, dan harus diingat tugas kepala KuA bukan melaksanakan pernikahan saja,” sebutnya.

Karena itu, kata Iqbal, tugas penghulu atau kepala KUA memberikan pelayanan ke umat dengan sebaik-baiknya, dan disiplin, dalam berbagai kondisi pelayanan masyarakat tidak boleh terlambat dan terhambat.

Ia juga mengajak mereka yang dilantik untuk lahirkan inovasi dan update informasi.

“Anda harus tertib administrasi, begitu juga pengarsipan harus tertata dengan baik dan rapi, juga tersistem dalam digitalisasi. Sehingga kerja dan kinerja kita mendapat respon baik dari masyarakat terhadap layanan yang kita diberikan, sekaligus kita menjadi teladan sebagai ulama di tingkat kecamatan.” Ucapnya.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik, yaitu:

1. Mahfuz, S.Ag dilantik sebagai Kepala pada KUA Kecamatan Lueng Bata Kankemenag Kota Banda Aceh. Sebelumnya ia menjabat Kepala pada KUA Kecamatan Banda Raya Kankemenag Kota banda Aceh.

2. Abdul Hadi Tabrani, S.Ag dilantik sebagai Kepala pada KUA Kecamatan Kuta Raja Kankemenag Kota banda Aceh. Sebelumnya ia menjabat Penghulu Ahli Muda pada KUA Kecamatan Lueng Bata Kankemenag Kota Banda Aceh.

3. Drs. H. Nurdin Ali dilantik sebagai Kepala pada KUA Kecamatan Jaya Baru Kankemenag Kota Banda Aceh. Sebelumnya ia menjabat Penghulu Ahli Muda pada KUA Kecamatan Syiah Kuala Kankemenag Kota Banda Aceh.

4. H. Tarmizi, S.Ag dilantik sebagai Kepala pada KUA Kecamatan Meuraxa Kankemenag Kota Banda Aceh. Sebelumnya ia menjabat Kepala pada KUA Kecamatan Jaya Baru Kankemenag Kota Banda Aceh.

5. Drs. Saifuddin dilantik sebagai Kepala pada KUA Kecamatan Syiah Kuala Kankemenag Kota Banda Aceh. Sebelumnya ia menjabat Kepala pada KUA Kecamatan Kuta Raja Kankemenag Kota banda Aceh.

6. H. Harun Usman, Lc dilantik sebagai Kepala pada KUA Kecamatan Ulee Kareng Kankemenag Kota banda Aceh. Sebelumnya ia menjabat Kepala pada KUA Kecamatan Meuraxa Kankemenag Kota banda Aceh.

7. Muhammad Qusai,SHI dilantik sebagai Kepala pada KUA Kecamatan Baiturrahman Kankemenag Kota banda Aceh. Sebelumnya ia menjabat Kepala pada KUA Kecamatan Kuta Alam Kankemenag Kota banda Aceh.

8. Martoni, S.Sos.I dilantik sebagai Kepala pada KUA Kecamatan Banda Raya Kankemenag Kota banda Aceh. Sebelumnya ia menjabat Penghulu Ahli Muda pada KUA Kecamatan Kuta Alam Kankemenag Kota banda Aceh.

9. Drs. Erman Jaya, M.Ag dilantik sebagai Kepala pada KUA Kecamatan Kuta Alam Kankemenag Kota banda Aceh. Sebelumnya ia menjabat Penghulu Ahli Muda pada KUA Kecamatan Ulee Kareng Kankemenag Kota banda Aceh.

10. Abdul Aziz Al Jabbar, SHI dilantik sebagai Kepala pada KUA Kecamatan Tangan-Tangan Kankemenag Kabupaten Aceh Barat Daya. Sebelumnya ia menjabat Penghulu Ahli Pertama pada KUA Kecamatan Susoh Kankemenag Kabupaten Aceh Barat Daya.[RIL]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,501FollowersFollow
23,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU