Wednesday, November 30, 2022
spot_img

Cegah Penyebaran Corona, Polda Aceh Gelar Rapid Test Gratis Bagi Warga

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Dalam rangka Bakti Kesehatan TNI-Polri, Polda Aceh menggelar rapid test gratis bagi masyarakat selama dua hari, 7-8 November 2020. Pelayanan rapid test COVID-19 yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di Aceh.

“Kegiatan pelayanan rapid test gratis yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, ini dilaksanakan dalam rangka Bakti Kesehatan TNI dan Polri dan melibatkan sedikitnya 100 personel dari unsur TNI dan Polri,” ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, Sabtu (7/11).

Selain melakukan pelayanan rapid test gratis kepada warga, kata Ery, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian sembako gratis kepada masyarakat yang hasil tesnya reaktif.

Ery menyebutkan, pada hari pertama pelaksanaan rapid test gratis di Lapangan Blang Padang diikuti oleh 120 orang warga. Dari hasil pemeriksaannya, sebanyak 16 orang di antaranya dinyatakan reaktif dan 104 orang lainnya nonreaktif.

Ia menambahkan, terhadap masyarakat yang terindikasi reaktif, disarankan untuk isolasi diri di rumah dan akan dilakukan pemantauan perkembangannya oleh Tim Peucrok.

“Semoga kegiatan pelayanan rapid test gratis yang digelar oleh Polda Aceh ini bisa bermanfaat terutama untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Provinsi Aceh,” ujarnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,637FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU