Monday, December 5, 2022
spot_img

Canda Jokowi pada Nailul

“Kenal sama saya?” Canda Presiden Joko “Jokowi” Widodo pada Nailul Amna yang terbaring di sebuah ranjang Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh.

Yang dicandai tak merespon. Pasien 15 tahun itu diam tak menjawab. “Itu presiden kita,” sahut ibunya, kemudian. Jokowi pun tersenyum mendengarnya.

“Harus tetap semangat ya,” kata Jokowi saat membesuknya, selepas magrib tadi.

Nailul, satu dari 23 korban gempa yang dirujuk ke Rumah Sakit Provinsi ini. Ia baru siap menjalani operasi akibat luka parah di bagian kepala karena terkena runtuhan.

Jokowi tiba di Banda Aceh, tadi sore. Tujuannya untuk melihat langsung ke lokasi gempa di Pidie Jaya. Setelah melakukan pertemuan dengan pejabat daerah, dia mengunjungi RSUZA. Di sana, dia sempat membagi-bagikan buku pada anak-anak usia sekolah.

Selain menyampaikan dukacita atas musibah pada Rabu kemarin. Presiden juga mengajak para korban untuk segera bangkit menata kembali masa depannya.

Besok pagi, diagendakan dia akan berada di antara korban dan pengungsi. Melihat langsung kebutuhan, serta memberikan santuan bagi mereka. Rencananya, Jokowi akan singgah di Sigli untuk melihat korban yang dirawat di Rumah Sakit Teungku Syik di Tiro Sigli.

Selanjutnya, Jokowi akan menyambangi posko penampungan korban gempa di Paru, Bandar Baru, Pidie Jaya. Di sana Presiden akan menyerahkan paket bantuan yang disiapkan BNPB dan Kemensos secara simbolis. Lalu, Jokowi akan melanjutkan meninjau spot lokasi yang terkena dampak gempa, di antaranya Masjid Att Darut, Trienggadeng. Kemudian, Jokowi akan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Mudi Mesra di Samalanga, Bireuen.

Dari Bireuen, Jokowi kembali lagi ke Pidie Jaya untuk selanjutnya terbang ke Banda Aceh dengan helikopter. []

URIK

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,644FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU