Monday, September 26, 2022
spot_img

Bunda, Berikut Manfaat Balance Bike untuk Tumbuh Kembang Anak

Menemani anak bermain bisa dibilang sebagai aktivitas yang tidak hanya diisi dengan kegiatan bersenang-senang saja, tetapi juga merangkap sebagai aktivitas untuk belajar ilmu dan pengalaman baru serta mengoptimalkan tumbuh kembang anak, baik secara fisik maupun psikis.

Di antara banyaknya mainan yang diciptakan oleh anak, belakangan ini marak pula mainan sepeda jenis baru yang khusus dibuat untuk anak-anak, yakni balance bike. Lantas apa manfaat balance bike dibandingkan dengan sepeda zaman Bunda dahulu?

Manfaat Balance Bike
Maraknya penggunaan balance bike alih-alih sepeda roda tiga seperti zaman dulu ini dipengaruhi oleh pilihan konsumen yang mulai sadar tentang manfaat menggunakan balance bike bagi anak-anak. Kurang lebih, berikut inilah manfaat balance bike bagi anak-anak.

1. Membangun Kekuatan dan Kemampuan Koordinasi
Anak tidak hanya akan belajar menjaga keseimbangan saat menggunakan balance bike ini, tetapi juga mengoptimalkan fungsi lengan dan kaki mereka saat berusaha melajukan sepeda.

Hal tersebut, tentu, tidak hanya berguna untuk meningkatkan kekuatan otot, tetapi juga membantu mereka mengembangkan kemampuan motorik, koordinasi, dan kelincahan.

2. Aman untuk Anak yang Sedang Belajar Bersepeda
Balance bike adalah pilihan yang aman bagi orang tua yang sedang mengajari anaknya cara mengendarai sepeda. Hal ini dikarenakan, dibandingkan sepeda reguler, balance bike punya dudukan (sadel) yang lebih rendah atau lebih dekat dengan tanah.

Balance bike juga hanya akan melaju secepat anak Anda mendorongnya. Perpaduan fitur-fitur itu membuat Anda bisa dengan tenang membiarkan anak bersepeda tanpa khawatir menabrak sesuatu akibat kecepatan sepeda yang terlalu tinggi.

3. Membuat Kegiatan Berolahraga Terasa Menyenangkan
Olahraga adalah salah satu kebiasaan untuk membentuk pola hidup sehat. Sayangnya, tidak semua orang bisa menikmati momen berolahraga dengan perasaan yang senang.

Salah satu penyebab rendahnya minat berolahraga pada orang dewasa adalah kebiasaan yang tidak dibentuk sejak dini.
Namun, jika Anda berniat mengajari anak Anda kebiasaan berolahraga sejak dini, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli balance bike anak.

Tidak hanya menuntut anak untuk banyak bergerak, keberadaan balance bike untuk balita juga bisa memberikan mereka kesempatan untuk menikmati pengalaman berpetualang yang menyenangkan.

Rekomendasi Balance Bike

Photo Yan Krukov/Pexels

Dari beberapa manfaat menggunakan balance bike terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di atas, Anda bisa melihat betapa pentingnya barang ini di rumah Anda. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai pilihan produk karena balance bike punya banyak pilihan merek, salah satunya adalah dari Indonesia sendiri, yakni Inui Balance Bike.

Balance bike untuk balita dengan merek Inui ini terbuat dari bahan plastik sehingga aman dan ringan untuk dimainkan oleh buah hati Anda. Inui balance bike juga mudah dibongkar pasang sehingga Anda juga bisa mengajak dan mengajarkan anak tentang kebiasaan untuk membantu membersihkan peralatan bersepedanya ini setelah selesai bermain.

Anda juga tidak perlu bingung ketika Anak ingin bersepeda di dalam ruangan dengan balance bike dari Inui ini karena sudah dirancang untuk dapat dimainkan di mana saja, baik di pekarangan rumah maupun di dalam rumah.

Harga dari Inui balance bike ini bisa berbeda-beda, tergantung di mana Anda hendak membelinya. Jika Anda adalah pengguna setia sistem perbelanjaan kekinian seperti belanja online, Anda bisa mencari produk balance bike merek Inui ini di berbagai gerai yang tersedia di e-commerce langganan Anda.

Belum punya e-commerce langganan karena masih cemas soal keorisinilan produk? Anda bisa mencoba berbelanja di Blibli, salah satu online marketplace di Indonesia yang punya rekam jejak alias reputasi yang baik di kalangan online shopper.

Di samping terpercaya, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis produk hingga berbagai pilihan dari satu jenis produk, salah satunya balance bike yang dibanderol mulai dari harga Rp360 ribu di Blibli. Jangan lupa nikmati pula fitur bebas ongkir, jasa pengiriman yang cepat, hingga banyak promo lainnya hanya di Blibli.[*]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,603FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU