Wednesday, April 10, 2024
spot_img

Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, IAI Almuslim Aceh Sediakan Sejumlah Beasiswa

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Kampus Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh di Desa Paya Lipah, Peusangan Bireuen, kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Bagi mahasiswa baru disediakan sejumlah bantuan beasiswa dari sejumlah program bantuan pemerintah. 

Wakil Rektor I IAI Almuslim Aceh, Dr Nazaruddin Abdullah, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, sejumlah bantuan beasiswa bagi mahasiswa baru terdiri dari beasiswa Bidikmisi, beasiswa Tahfidzul Quran, beasiswa kompetensi berprestasi dan program beasiswa lainnya baik dari pemerintah atau lembaga.

“IAI Almuslim juga menyediakan beasiswa bagi calon mahasiswa yang kurang mampu, mulai dari beasiswa KIP kuliah dari Kementerian Agama maupun beasiswa dari internal kampus dan dari yayasan,” ujarnya.

Saat ini, tambah Nazaruddin, IAI Almuslim Aceh memiliki kampus tersendiri yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Maka dari itu, Kampus Paya Lipah ini juga menadi salah satu perguruan tinggi dengan akreditasi kampus nilai B dari BAN-PT.

Ia menyebut, penerimaan mahasiswa baru di IAI Almuslim Aceh telah dmulai dari bulan Februari 2022. Untuk calon mahasiswa baru dapat mendaftarkan diri dari sekarang hingga 17 Juli 2022 mendatang.

“IAI Al Muslim terdapat enam program studi yang dapat dipilih oleh para mahasiswa baru,” kata Nazaruddin.

Ia menjelaskan, keenam program studi itu adalah Prodi Pendidikan Agama Islam, Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Islam, Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah. Semuanya telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Bagi mahasiswa luar daerah, kata Nazaruddin, IAI Almuslim Aceh juga menyediakan asrama tempat tinggal. Selain itu terdapat sejumlah fasilitas kampus yang dapat digunakan oleh mahasiswa, mulai dari laboratorium multimedia, perpustakaan, galeri investasi bursa efek dan bank mini, lapangan olah raga serta ruangan kuliah full AC.

“IAI Almuslim juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melaksanakan praktek kerja ke luar negeri dalam rangka pengembangan kemampuan dan wawasan bagi mahasiswa. Menyangkut syarat pendaftaran dapat dilihat di kampus maupun mengunjungi www.iai-almuslimaceh.ac.id dan pmb.iai-almuslimaceh.ac.id,” demikian Nazaruddin. [RIL]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU